Sunday, February 25, 2024
HomeUncategorisedPj Gubernur Sumut Ajak Pemkab Bersama sama Kembangkan Potensi...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Pj Gubernur Sumut Ajak Pemkab Bersama sama Kembangkan Potensi Nias Selatan

globalcybernews.com-Nias Selatan I Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin bersama Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Dessy Hassanudin mengunjungi Desa Bawomataluo, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (16/11).

Kedatangan Pj Gubernur dan Pj Ketua TP PKK Sumut disambut Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, dan disematkan baju adat Nias Selatan. Mereka juga disuguhi atraksi lompat batu yang memang menjadi daya tarik Desa Bawomataluo.

Hassanudin pun merasa bahagia dan bersyukur melihat keindahan desa budaya tersebut. Menurutnya, Nias Selatan memiliki potensi alam dan budaya yang sangat besar. Karena itu, ia mengajak para pemangku kebijakan bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk mengembangkan potensi Nias Selatan.

“Saya ajak kita semua terus mengembangkan berbagai potensi yang ada di daerah ini, keindahan alamnya dan banyaknya lagi potensi wilayah kita ini,” kata Hassanudin.

Pemprov Sumut telah melakukan berbagai program di Nias Selatan. Salah satu fokusnya adalah Desa Bawomataluo. Di desa ini Pemprov telah melakukan program terkait dengan pariwisata, seperti membuat masterplan pengadaan sarana dan prasarana kawasan Bawomataluo, pembuatan kajian usulan kawasan Bawomataluo sebagai world heritage UNESCO, hingga revitalisasi rumah tradisional.

Menurut Hassanudin, selain pertanian, sektor pariwisata di Nias Selatan merupakan salah satu yang perlu didorong pengembangannya. Sektor pariwisata merupakan salah satu sumber pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya Sumut.

“Pemprov Sumut akan terus mendorong pengembangan Nias Selatan dengan berbagai program dan pembangunan infrastruktur,” kata Hassanudin.

Hassanudin juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga dan melestarikan Desa Bawomataluo. Pelestarian kawasan memerlukan sinergi setiap pihak tanpa kecuali.

“Atraksi yang disuguhkan, pemandangannya begitu indah, oleh sebab itu tanggungjawab kita bersama menjaga dan melestarikan Desa Bawomataluo ini,” ucap Hassanudin.

Selain itu, Pj Gubernur Hassanudin juga mengingatkan berbagai pihak di Nias Selatan mengenai kewaspadaan terhadap Narkoba. Ia juga mengimbau pada generasi muda untuk tidak mendekati Narkoba sedikitpun.

“Jangan sampai kita tercemar dengan Narkoba, jadi selalu kita sampaikan tidak pada Narkoba,” kata Hassanudin dalam siaran pers Diskominfo Sumut.

Pada kesempatan tersebut Hassanudin pun mengingatkan seluruh pihak untuk menjaga kondusivitas pada saat Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. Seluruh pihak mesti bersama-sama menjaga kondusivitas, kenyamanan, keamanan pada saat pesta demokrasi tersebut berlangsung.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur juga menyerahkan secara simbolis Bus Samsat keliling dan bingkisan untuk balita dan ibu hamil. (r/pl)

Red

Latest Posts