Sunday, April 14, 2024
HomeNasionalPemkab Tulungagung, KPU dan Bawaslu Tandatangani NPHD Pilkada 2024

Related Posts

Featured Artist

Pemkab Tulungagung, KPU dan Bawaslu Tandatangani NPHD Pilkada 2024

Globalcybernews.com, Tulungagung

Pemkab Tulungagung sepakat menganggarkan dana hibah kepada KPU Tulungagung dan Bawaslu Kabupaten Tulungagung untuk melaksanakan Pilkada 2024 mendatang.

Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pj Bupati Tulungagung dengan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Tulungagung yang dilaksanakan pada Senin (20/11/2023) di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Ketua Panitia NPHD Tulungagung sekaligus Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. Bambang Triono, M.M. melaporkan Penandatanganan NPHD yaitu bertujuan dalam rangka pemenuhan kewajiban Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung untuk membiayai penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulungagung Tahun 2024.

“Itu sesuai undang-undang nomor 10 Tahun 2016 pasal 166 ayat 1, Undang-undang nomor 1 Tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah penganti undang-undang nomor 1 tahun 2014, Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang penglolaan keuangan daerah,” jelasnya.

Pj Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, MT dalam kesempatan tersebut mengapresiasi tim TAPD yang telah berhasil menganggarkan kebutuhan anggaran untuk mensukseskan pemilihan dan pengawasan pemilihan bupati dan wakil bupati tulungagung tahun 2024.

Meskipun, Kabupaten Tulungagung tidak bisa mencukupi penganggaran sesuai dengan permintaan dari bapak menteri dalam negeri yang 40% di anggarkan di tahun 2023 dan 60% di tahun 2024 di karenakan kemampuan keuangan daerah.

“Semoga tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati kelak berjalan lancar kondusif tertib dan aman,” harapnya.

Acara tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Drs. Sukaji.M.Si, Ketua KPU Tulungagung, Susanah, S.Pd.I, Ketua Bawaslu Tulungagung, Pungki Dwi Puspito, S.Pd.I., Kepala BPKAD Kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro,S.STP,M.M., Kepala Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung, Drs. Bambang Triono, M.M. (PROKOPIM TULUNGAGUNG) (REG)

 

Red. Regita

Latest Posts