Sunday, February 25, 2024
HomeUncategorisedSambut Natal Dengan Kebahagiaan dan Kedamaian, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemuda Kampung...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Sambut Natal Dengan Kebahagiaan dan Kedamaian, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemuda Kampung Banda Menghias Kampung Dengan Membuat Pohon Natal

globcybernews.com – Keerom – Dalam rangka menyambut kebahagiaan pada peringatan hari natal, satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sektor utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY, Pos Waris dengan membuat pohon natal bersama pemuda masyarakat kampung Banda, distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Senin, (27/11/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian satgas yonif 122/TS tentang toleransi umat beragama dan mengajarkan gotong-royong bersama masyarakat dikampung Banda untuk membuat pohon natal bersama yang merupakan wilayah binaan satgas pamtas RI PNG tepatnya di pos Waris, hal tersebut disampaikan oleh Danpos waris Letda inf Hasan Basri.

“Walaupun para personel satgas yang beragama nasrani tidak dapat merayakan natal bersama keluarga, namun kebersamaan dalam merayakan natal dengan warga di sini membuat terasa seperti dengan keluarga,“ ungkapnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Kesempatan itu juga Serda Tommy Sinaga yang juga turut membantu warga dalam menyiapkan perayaan natal menyampaikan kebahagiaannya masih dapat merayakan natal tahun ini bersama rekan-rekan di tempat penugasan.

“Meskipun perayaan natal kali ini kami tidak bisa berkumpul dengan keluarga, puji Tuhan kami tetap bersyukur di sini kami bisa bergabung dengan warga kampung Banda yang sudah kami anggap seperti keluarga sendiri,“ ujar Serda Tommy

“Kami sangat senang dan bahagia sekali karena bapak-bapak TNI dari satgas Yonif 122/ TS ikut membantu kami dalam menyiapkan dan memeriahkan perayaan natal dengan membuat pohon natal dan rumah domba, kami masyarakat Banda dan anak-anak muda kampung Banda mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak pos karena telah ikut antusias dalam memeriahkan hari raya natal. (Yonif 122)

Red

Latest Posts