Sunday, February 25, 2024
HomeUncategorisedWalikota Blitar Hadiri Tasyakuran HUT ke-58 Korpri dan HUT ke- 78 PGRI...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Walikota Blitar Hadiri Tasyakuran HUT ke-58 Korpri dan HUT ke- 78 PGRI di Kota Blitar

Globalcybernews.com, Kota Blitar

Wali Kota Blitar Santoso menghadiri kegiatan . Kegiatan itu digelar di, Kota Blitar, pada Senin (27/11/23).

Dalam Kegiatan tasyakuran HUT ke-58 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan ke- 78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) hadir Walikota Blitar Santoso. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Kesenian Aryo Kota Blitar Pada (27/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Santoso beserta jajarannya memberikan santunan kepada anak yatim. Itu sebagai kepedulian Pemerintah Kota Blitar kepada anak-anak yang kehilangan orang tuanya.

Dalam kesempatan yang ada tersebut turut hadir Gus Iqdam pendiri Majelis Sabilu Taubah untuk memberikan mauidhoh hasanah. Kesempatan ini Walikota Santoso juga mengenakan pakaian Korpri, seperti peserta yang hadir.

Dalam sambutannya Walikota Blitar Santoso menyampaikan, momentum peringatan HUT ke-58 Korpri dan ke- 78 PGRI harus bisa dijadikan sebagai upaya untuk menjaga kekompakan keduanya. Sebab, keduanya merupakan instrumen penting dalam menjaga roda pemerintahan.

Korpri, kata Santoso, harus bisa menjadi pelayan bagi masyarakat. Mereka juga harus berpegang teguh pada aturan yang berlaku, tidak bisa sewenang-wenang dalam bekerja.

Kemudian, peran guru juga demikian. Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, tugasnya mencetak generasi muda penerus bangsa agar bisa bermanfaat bagi nusa, bangsa, agama.

“Jasa seorang guru sangat besar sekali. Dialah yang mencetak generasi-generasi terdahulu hingga sekarang. Jangan sekali-kali kita mengenyampingkan peran mereka,” ujarnya.

Santoso berharap, melalui peran serta guru semakin banyak lagi pembangunan, khususnya di Kota Blitar. Terutama peran pemuda yang aktif menyumbangkan pikirannya.(ADV/KMF/REG)

Latest Posts