Friday, February 23, 2024
HomeTNISempat Viral, Kodim 0321 Rohil Akhirnya Berhasil Bangun Sekolah di Kecamatan Pekaitan
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Sempat Viral, Kodim 0321 Rohil Akhirnya Berhasil Bangun Sekolah di Kecamatan Pekaitan

globalcybernews.com -ROHIL – Dandim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara SIP didampingi Ketua Persit KCK Cab LXXVI Kodim 0321/Rohil Ny dr Mery berkunjung ke SD Negeri 006 filial Kepenghuluan Pekaitan, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rohil, Jumat (08/12/2023).

Dengan menempuh perjalanan yang cukup jauh disertai dengan kondisi jalan yang becek dan berlumpur, Dandim bersama Ketua Persit dan didampingi Pasiter Lettu Inf Sudarwanto tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 Wib. Kedatangan Dandim disambut antusias oleh para Guru, siswa-siswi dan masyarakat setempat.

Sesampainya di sekolah itu, Dandim bersama ketua Persit tampak meninjau seluruh ruangan kelas yang baru selesai dibangun. Sambil menyapa para siswa, Ketua Persit juga tampak membagikan bingkisan kepada seluruh siswa.

SD Negeri 006 Filial Kepenghuluan Pekaitan, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial karena kondisinya yang sangat memprihatinkan.

Bahkan, viralnya kondisi sekolah yang sangat memperhatikan tersebut menyita perhatian publik. Saat itu, kondisi bangunan yang terbuat dari papan itu sudah dalam kondisi miring dan bagian atap telah banyak yang bocor.

Sementara lantai sekolah masih tanah. Bangunan sekolah yang bersumber dari swadaya masyarakat setempat itu bahkan sangat tidak layak.

Mendapati informasi adanya sekolah tersebut, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara SIP bersama para Babinsa secara langsung berkunjung untuk memastikan kebenaran informasi itu. Setelah melihat kondisi sekolah, Dandim mengaku sangat merasa prihatin dan memutuskan untuk melakukan perbaikan dengan membangun sekolah yang baru.

“Tepat pada tanggal 9 September 2023 yang lalu saya bersama rekan-rekan Babinsa turun langsung melihat kondisi sekolah ini, memang sangat memprihatinkan. Saat itu bangunannya sudah miring, atapnya bocor dan berlantaikan tanah. Sehingga sangat tidak layak untuk dijadikan tempat belajar anak-anak, ” kata Dandim.

Bahkan lanjut Dandim, Danrem 031 Wirabima juga merasa turut prihatin dan memerintahkan dirinya selaku Dandim 0321 Rohil untuk segera membantu pembangunan SD 006 tersebut dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Pembangunan SD 006 Perkaitan ini terang Dandim, merupakan salah satu bentuk upaya nyata TNI dalam hal ini Kodim 0321/Rohil dalam membantu masyarakat khususnya anak-anak sekolah di wilayah Kepenghuluan Pekaitan untuk mendapatkan hak sarana pendidikan yang lebih layak.

“Atas bantuan semua pihak dan memanfaatkan potensi wilayah, alhamdulillah hari ini 8 Desember 2023 SD Pekaitan ini sudah selesai di bangun. Saya atas nama pribadi dan satuan Kodim 0321 Rohil bersama Kapolres dan Pemerintah daerah menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga sekolah ini selesai di bangun,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Dandim berpesan kepada seluruh majelis guru dan masyarakat agar bersama-sama menjaga Sekolah tersebut dengan baik dan berharap ada pihak-pihak yang lain untuk memberikan perhatian.

“Saya mohon maaf hanya bisa membantu sejauh ini, mudah-mudahan ke depan adapun perhatian yang lebih besar lagi, pendidikan itu merupakan tanggung jawab kita bersama. Saya berpesan tolong dirawat sekolah ini dengan baik sehingga anak-anak bisa belajar dengan baik lagi,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 006 Filial Harianto Pandiangan S Pd berterimakasih dengan pembangunan sekolah yang diinisiasi oleh Dandim 0321 Rohil tersebut. Katanya, sebelumnya kondisi sekolah itu sangat memprihatinkan.

Harianto menerangkan, di sekolah SD Negeri 006 filial itu ada sebanyak 43 orang siswa yang terdiri dari 21 siswa perempuan dan 22 siswa laki-laki.

“Mewakili seluruh majelis guru, para siswa dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu secara langsung pembangunan sekolah ini. Kami akan jadikan sekolah ini menjadi sekolah yang bermanfaat untuk mendidik generasi yang baik ke depannya,” katanya.

Red

Latest Posts