Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomePariwisataPos Terpadu ASDP dan Pos Pelayanan Bulang Linggi Operasi Lilin Selegi 2023...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Pos Terpadu ASDP dan Pos Pelayanan Bulang Linggi Operasi Lilin Selegi 2023 Optimalkan Pelayanan Penyeberangan

globalcybernews.com -Bintan, Kepri — Polres Bintan menggelar Operasi Pengamanan dan Pelayanan selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan nama Operasi Lilin Seligi 2023 Polres Bintan yang dilaksanakan mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga tanggal 2 Januari 2024.

Saat perayaan Natal 2023 dan penyambutan Tahun Baru 2024 tentunya arus penyeberangan baik kendaraan maupun orang tentunya akan meningkat sehingga Polres Bintan sudah mengantisipasinya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bentuk pelayanan yang diberikan yaitu pengaturan kendaraan yang akan menyeberang dari pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban dan melayani penyeberangan orang di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Ubang.

Pada 2 lokasi penyeberangan tersebut Polres Bintan mendirikan Pos terpadu ASDP yang melayani penyeberangan kendaraan dan orang dan Pos Pelayanan Bulang Linggi melayani penyeberangan orang.

Untuk Pos pelayanan terpadu dan Pos Pelayanan telah ditugas beberapa personil gabungan yang bertugas pada Pos tersebut.

“Pos Terpadu ASDP diisi oleh petugas gabungan dari Polri, TN, Dishub, Syahbandar, Satpol PP dan unsur lainnya yang terlibat, selain melakukan pengamanan personel juga melakukan pelayanan kepada masyarakat pada saat akan menyeberang dari pelabuhan ASDP ke Pelabuhan Punggu Batam dan sebaliknya”, kata Kapolres Bintan.

“Sebagai penanggung jawab di Pos Terpadu ASDP ditunjuk seorang perwira dari Polri yang bertugas selama 24 jam dengan anggota yang bertugas juga selama 24 jam setiap harinya, Untuk setiap Pos dibagi menjadi 2 regu sehingga ada kesempatan personel yang bertugas untuk beristirahat setelah melaksanakan tugas”, tambah kapolres Bintan.

AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M juga menyampaikan bahwa Pos yang didirikan tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar merasa aman dan nyaman selama perayaan Natal 2023 dan menyambut Tahun baru 2024.

“Kami bertekad akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam merayakan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024 sehingga tidak ada kendala yang menghambat peringatan tersebut”, sambung AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

Terpantau di lapangan kesibukan personel malakukan pengaturan kendaraan yang akan menyeberang dari pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban menuju pelabuhan Telaga Punggur Batam.

Terpantau juga mulai dari kemaren Jumat sore (22/12/2023) sudah nampak lonjakan kendaraan yang menyeberang dari pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban maupun sebaliknya.

Tampak personel mengatur kendaraan yang akan menyeberang dan mengatur arus lalulintas kendaraan yang baru datang dari Batam keluar dari pelabuhan ASDP.

Personel melakukan tugas hingga tidak ada lagi aktifitas pelayanan Kapal penyeberangan lagi namun setelah tidak ada aktifitas kapal lagi, personel yang bertugas tetap standby di Pos Terpadu dan Pos Pelayanan.

Kapolres Bintan menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan jasa angkutan kapal Roro dan Speedboat agar mengikuti arahan petugas demi untuk keselamatan bersama.

“Masyarakat agar mengikuti arahan dari petugas penyeberangan yaitu dari Polri dan Syahbandar untuk keselamatan kita bersama dan jangan paksakan untuk menaiki armada penyeberangan jika sudah penuh sehingga akan membahayakan penumpang lainnya”.

“Kepada pengusaha angkutan agar mengikuti juga arahan petugas dan membawa penumpang yang melebihi kapasitas armada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, semua demi untuk keselamatan kita bersama”, Imbau Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

 

 

Red

Latest Posts