Saturday, April 13, 2024
HomeTNIKodim 0104/Atim melanjutkan Program I'M Jagong guna mendukung Ketahanan Pangan

Related Posts

Featured Artist

Kodim 0104/Atim melanjutkan Program I’M Jagong guna mendukung Ketahanan Pangan

globalcybernews.com  -Langsa, Kamis (22 Januari 2024) – Dalam upaya bersama untuk meningkatkan pertanian lokal, Kodim 0104/Aceh Timur telah menyelesaikan program I’M Jagong tahap kedua, yang melibatkan kegiatan lanjutan penanaman jagung serentak di kota Langsa dan kabupaten Aceh Timur.

Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberdayakan petani lokal melalui penerapan praktik pertanian modern. Program yang kini memasuki lanjutan tahap kedua ini terus mendapatkan dukungan dari masyarakat dan berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan di wilayah tersebut.

Adapun wilayah yang melaksanakan lanjutan tanam jagung serentak pada hari ini antara lain di Desa Karanganyar, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, sementara di wilayah Kabupaten Aceh Timur yakni Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Desa Seuneubok Puenti, Kecamatan Peudawa, Desa Panton Rayeuk, Kecamatan Banda Alam, Desa Lampuh Rayeuk, Kecamatan Simpang Ulim.

Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P, Komandan Kodim 0104/Aceh Timur, menyatakan kepuasannya atas kemajuan yang dicapai dan menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menumbuhkan ketahanan pertanian, Kamis (22/02).

Kodim 0104/Aceh Timur mengundang Perangkat Desa, perwakilan PPL pertanian dan masyarakat untuk menyaksikan dampak positif program I’M Jagong terhadap lanskap pertanian setempat.

Maksud dan tujuan kegiatan ini lanjut Letkol Tri Purwanto, tanam jagung dalam konteks ketahanan pangan umumnya adalah untuk meningkatkan produksi pangan dalam negeri. Dengan menggalakkan pertanian jagung, TNI berkontribusi pada upaya mencapai swasembada pangan, mengurangi ketergantungan pada impor, serta memastikan ketersediaan bahan pangan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Ini sejalan dengan tujuan strategis untuk memperkuat ketahanan pangan nasional dan mendukung keamanan pangan di negara tersebut, “pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 10/Simpang Jernih Kapten Inf Edi Chandra, Danramil 22/Langsa Barat Kapten Inf Sukamto, Danramil 23/Langsa Timur Kapten Kav Khairul Nizam, Danramil 11/Birem Bayeun Kapten Inf Suharianto, Plh. Geuchik Karanganyar Hartama, Sstp, Perangkat Desa Karanganyar, dan masyarakat.

Red

Latest Posts