Saturday, April 13, 2024
HomeTNIPerjalanan Panjang Dansatgas Yonif 623 Kunjungi Pos-Pos Demi Tingkatkan Moril Prajurit

Related Posts

Featured Artist

Perjalanan Panjang Dansatgas Yonif 623 Kunjungi Pos-Pos Demi Tingkatkan Moril Prajurit

globalcybernews.com  -Maybrat – Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU Letkol Inf Dimas Yamma Putra didampingi Dansektor IV wilayah Kabupaten Sorong Selatan Kapten Inf Dwi Agung Priambudi, Pasi Intel Lettu Inf Gema Pratama Waroka dan Pasi Ops Lettu Inf Burhan Aminullah Ibrahim melakukan kunjungan ke pos-pos air jajaran Satgas Yonif 623/BWU dalam rangka meninjau dan melihat langsung kondisi Pos dan memberikan arahan kepada seluruh Personel.

Hal tersebut disampaikan Letda Chk Fikri Rahardianto Pakum-Pen Satgas Yonif 623/BWU di Pos Kotis Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Jumat (01/03/2024).

Diungkapkan Pakum, Dansatgas Yonif 623/BWU beserta Perwira Staf mengawali kunjungannya ke Pos Matemani melalui perjalanan air selama kurang lebih 3 jam menggunakan perahu lalu disambut dengan hangat oleh Danpos Kokoda Letda Inf Hardi bersama Kepala Kampung Mugim Bapak Mihel Aifufu, dilanjutkan bertolak ke Pos Kokoda selama 5 jam perjalanan.

Selama berada di Pos, Dansatgas berkeliling untuk melihat secara langsung kondisi Pos, baik itu sarana dan prasarana termasuk memberikan pengarahan kepada anggota Pos.

Dalam pengarahannya, Dansatgas menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh anggota Pos yang telah laksanakan tugas dengan baik dan harus selalu bersyukur dengan segala keterbatasan yang ada, mengubah kondisi sarana Pos menjadi lebih baik dan nyaman.

“Jaga moril dan semangat, hindari kejenuhan tetap jaga kekompakan jangan ada insub, kita harus pulang lengkap 400 orang, tetap jaga hubungan harmonis dengan keluarga dirumah dan Jadikan pengalaman satgas ini untuk satgas selanjutnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengingatkan supaya personel Pos Kokoda jangan sesekali menyakiti hati masyarakat dan jangan sampai bermasalah dengan masyarakat.

“Hadirnya kalian disini harus memberikan dampak positif bagi warga, sehingga akan menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada TNI AD,” terang Dansatgas.

Dansatgas juga berpesan untuk selalu waspada dan jangan lengah serta selalu peka terhadap perkembangan situasi di daerah penugasan.

“Saya tekankan ulang untuk selalu jaga kesehatan dan serah terimakan dengan satgas selanjutnya tanpa meminta uang atau imbalan, serahkan dengan ikhlas” pesan Dansatgas.

Seperti yang di ungkapkan sebelumnya, bahwa Pos Matemani dan Pos Kokoda merupakan jajaran pos dari Satgas Yonif 623/BWU yang letaknya berada di pesisiran laut. Perjalanan menuju pos di awali dengan menggunakan kendaraan taktis dari Pos Kotis Kumurkek yang berada di Kabupaten Maybrat menempuh 2 jam perjalanan darat dilanjutkan dengan perjalanan. (Yonif 623/BWU)

Red

Latest Posts