Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeTNISambut Ramadhan, Dandim 0203/Langkat Gelar Karya Bakti Terpadu di 28 Kecamatan Binjai-Langkat
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Sambut Ramadhan, Dandim 0203/Langkat Gelar Karya Bakti Terpadu di 28 Kecamatan Binjai-Langkat

globalcybernews.com  -Binjai – Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf M Eko Prasetyo menggelar Karya Bakti Terpadu di 28 Kecamatan di Binjai dan Langkat yang berada di wilayah 18 Koramil jajarannya, Jumat (1/3/2024).

Karya bakti serentak ini melibatkan ratusan Prajurit TNI AD, organisasi kemasyarakatan, pelajar, perangkat desa/kelurahan dan elemen warga masyarakat. Kegiatannya menyasar pembersihan TPU (Tempat Pemakaman Umum) yang ada di wilayah 28 kecamatan tersebut.

“Bersih-bersih TPU ini untuk menyambut Ramadhan 1445 H, sehingga masyarakat akan merasa nyaman dan aman saat hendak melakukan ziarah nantinya,” ucap Letkol Inf M Eko Prasetyo di lokasi TPU Jl Jamin Ginting, Kelurahan Rambung Barat, Binjai Selatan.

Selain areal sekitar TPU, kegiatan karya bakti ini juga menyasar pembersihan saluran drainase (parit) di pemukiman warga, dan kiri-kanan badan jalan di Jl Jamin Ginting dan Jl Jambi, Lk V, Kelurahan Rambung Barat.

Kegiatan bersih-bersih yang menggunakan cangkul, garuk, angkong, sapu dan mesin babat, dikoordinir langsung Danramil 0203-17/Binjai Timur, Kapten Inf Jhoni Siagian didampingi Letda Inf Bambang Hariono.

Selain itu, Lurah Rambung Barat, Yodi Pratama Sika, Kepling se Rambung Barat, dan 20 orang warga sekitar juga ikut membantu bergotongroyong.

Kekompakan dan kebersamaan antara TNI-Rakyat dalam karya bakti ini, tak urung mendapat apresiasi Letkol Eko. Ia pun berharap keharmonisan seperti ini bisa berlanjut dalam kegiatan lainnya.

Beberapa wilayah lain di 18 Koramil jajaran Kodim 0203/Langkat, juga menggelar karya bakti terpadu ini.

Seperti di wilayah Koramil 0203-02/Selesai. Di sini, karya bakti dilaksanakan di TPU Jl Binjai Kuala, Dusun Pasar II, Desa Padang Cermin, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Kegiatan dikoordinir Batuud Koramil 0203-02/Selesai, Peltu Ariefsyah, dan dihadiri langsung Kades Padang Cermin, Agus Santosa Tarigan, Babinsa Padang Cermin, Pelda Razali, anggota FKPPI Rayon 0215 Kecamatan Selesai, dan warga masyarakat.

Kemudian di Koramil 0203-05/Salapian yang menyasar TPU Minta Kasih di Jl Besar Binjai-Bukit Lawang, Desa Minta Kasih, Kecamatan Salapian, Langkat, serta TPU di Jl Jamin Ginting, Desa Tanjung Keriahan, Kecamatan Sirapit, Langkat.

Aksi gotong royong di dua lokasi TPU tersebut ikut melibatkan anggota Polsek, perangkat kelurahan, ormas FKPPI dan pihak terkait lainnya.

Berikutnya di wilayah Koramil 0203-13/Pangkalan Brandan, tepatnya di TPU Dusun Pelawi Dalam, Desa Pelawi Selatan, Kecamatan Babalan, Langkat.

Kegiatan dikoordinir langsung Danramil, Kapten Inf Sudirman, dan dihadiri perangkat desa, ormas, pelajar dan warga masyarakat.

Di wilayah Koramil 0203-12/Gebang, Koramil 0203-14/Besitang hingga Koramil 0203-15/Pangkalan Susu, karya bakti terpadu bersih-bersih TPU juga digelar dengan dikoordinir masing-masing Danramil.

Sumber: Kodim 0203/Langkat

Red

Latest Posts