Tuesday, May 28, 2024
HomeNewsDMDI Indonesia dan BKPRMI Bagikan Paket Sembako Idul Fitri kepada Kaum Dhuafa

Related Posts

Featured Artist

DMDI Indonesia dan BKPRMI Bagikan Paket Sembako Idul Fitri kepada Kaum Dhuafa

globalcybernews.com  -Medan – Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM menyerahkan 1000 paket sembako Idul Fitri dan uang santunan kepada masyarakat kurang mampu Kampung Angkat DMDI Perumnas Mandala, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (6/4/2024).

Pemberian paket sembako beserta santunan diserahkan pada acara Buka Puasa Bersama DMDI Indonesia, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Serantau Muslim, Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut dengan 1.000 masyarakat kurang mampu dan anak yatim di Jalan Garuda IV, Lingkungan IX, Perumnas Mandala, Kelurahan Kenangan Baru.

Hadir pada acara tersebut, pengurus DPP BKPRMI, BKPRMI Sumut, Deli Serdang,Rempala indonesia PMI Sumut, HIPMI, Serantau Muslim dan Gemuis.

Hadir juga Lurah Kenangan Andi Hakim Nasution, Lurah Kenangan Baru Rizki, Kepala Lingkungan se Perumnas Mandala, Rempala Indonesia dan Ustadz Drs H Moelkan Azmi.

“Alhamdulillah, DMDI Indonesia, BKPRMI,Rempala, Serantau Muslim, PMI hari ini Buka puasa Bersama 1000 masyarakat kurang mampu dan anak yatim yang dibarengi dengan aksi sosial peduli berbagi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” ujar Said Aldi dalam sambutannya.

Masih kata Said Aldi, 1000 paket yang diserahkan kepada masyarakat kurang mampu itu terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak makan dan 1 botol sirup serta uang santunan.

Said Aldi juga menerangkan, sepanjang Bulan Suci Ramadhan 1445 H, DMDI bersama BKPRMI rutin menggelar kegiatan keagamaan dan sosial termasuk Buka Puasa Bersama di berbagai wilayah di Indonesia.

“Akhir Maret 2024 lalu, DMDI dan BKPRMI telah menggelar MTQ Antar Bangsa di Kalimantan dan baru-baru ini kita juga telah menggelar Buka Puasa Bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kegiatan tersebut dibarengi dengan aksi sosial pemberian bingkisan kepada ribuan Fakir Miskin dan anak yatim,” papar Said Aldi.

Ketum DPP BKPRMI ini juga mengungkapkan, pada rangkaian Safari Ramadhan yang terakhir ini, DMDI Indonesia bersama BKPRMI memberikan bingkisan paket Sembako dan uang santunan kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim se Perumnas Mandala yang terdiri dari 38 blok dan untuk anak-anak yatim Panti Asuhan yang ada di Jalan Denai, Kota Medan.

“Alhamdulillah DMDI Indonesia dan BKPRMI masih diberikan kesempatan untuk dapat berbagai dengan masyarakat Perumnas Mandala di Ramadhan 1445 H. Semoga paket Sembako dan uang santunan yang diberikan dapat meringankan beban kaum dhuafa dan anak yatim dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” tuturnya.

Sebelumnya, Lurah Kenangan Andi Hakim Nasution dan Lurah kenangan Baru M.Rizki Akbar mengucapkan terima kasih kepada Ketum DMDI Indonesia Datuk Said Aldi Al Idrus yang telah banyak berbuat wilayah Perumnas Mandala.

“Kami sebagai pemerintah, sangat mendukung setiap aksi kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Bapak Said Aldi yang menjadi acuan bagi Ummat Islam untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan,” ucap Andi Hakim Dan M.Rizki Akbar.

Sementara itu, dalam tausiah singkatnya, Ustadz Drs H Moelkan Azmi mengajak Ummat Islam untuk memperbanyak melakukan ibadah seperti Sholat Tarawih, membaca Al Qur’an, sedekah dan lainnya.

“Karena tidak ada yang tahu, apakah kita bisa bertemu lagi dengan Bulan Ramadhan di tahun depan. Selain itu, saat Idul Fitri nanti, marilah kita ikhlas saling memaafkan dan bersilaturahmi agar dosa dan kesalahan terhapuskan,” pungkas Ustad Moelkan. (**)

Red

Latest Posts