Thursday, June 13, 2024
HomePolitikPDIP agar tidak Ragu Mengusung Nikson Nababan Cagubsu

Related Posts

Featured Artist

PDIP agar tidak Ragu Mengusung Nikson Nababan Cagubsu

globalcybernews.com  -Medan – KH Akhmad Khambali, Ketua Umum Gema Santri Nusa, Kembali memberikan pandangan positif terhadap Nikson Nababan. Dia Kembali mengisyaratkan agar partai politik, terutama PDIP, tidak ragu mengusung beliau sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

“Rasanya, kalua Nikson Nababan tak diberi kesempatan membangun Sumut, sangat disayangkan,” ujarnya saat berdialog dengan Keadilan TV yang ditayangkan secara luas perdana melalui Youtube, Jumat (31/5).

Mengingat pengabdian dan prestasinya yang telah terbukti selama dua periode kepemimpinannya di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), KH Akhmad Khambali optimis Nikson Nababan, yang juga dikenal sebagai kader inti PDIP namun bergaul luas dengan semua parpol, mampu memajukan keberagaman Sumut.

Menanggapi pertanyaan terkait belum diputuskannya oleh parpol terutama PDIP tentang Calon Gubsu, KH Akhmad Khambali yakin mereka akan memutuskan yang terbaik. Dia mengisyaratkan Nikson figur yang tepat sehingga jangan ragu mencalonkannya.

“Kemampuan, kapasitas, responsibility dan karakter kepemimpinan beliau sudah teruji. Dia asset berharga untuk Sumut ke depan yang diyakini bisa mendayagunakan potensi Sumut yang penuh dinamika dan heterogen,” ujarnya.

Selama dua periode memimpin Taput, katanya Nikson Nababan telah berhasil membawa perubahan yang signifikan. Nikson sebagai pemimpin yang konsisten menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan yang baik, seperti memprioritaskan kepentingan masyarakat dan berintegritas tinggi.

Nikson Nababan dipujinya karena mampu membangun hubungan yang harmonis dengan semua lapisan masyarakat, termasuk lintas agama dan suku, serta memajukan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di Taput.

Dia yakin visi misi dan kemampuan kepemimpinan Nikson Nababan dapat membawa Propinsi Sumut menjadi lebih maju dan berkarakter. Beliau punya keinginan agar masyarakat Sumut tetap penuh berbudaya, beradab dan sejahtera. Figur seperti ini diperlukan untuk memajukan keberagaman Sumut.

KH Akhmad Khambali mengajak semua pihak memberi kesempatan kepada putra-putra daerah yang berkualifikasi baik, termasuk yang sudah teruji kepemimpinannya di kabupaten, untuk memajukan Sumut ke depan.

“Siapa pun putra daerah yang ingin membangun daerahnya, apa pun agamanya atau sukunya, kalau punya niat baik dan tulus mendayagunakan dan merajut kebersamaan perlu kita dukung. Apalagi kalau jelas integritas dan kompetensinya dari aspek skill dan kepribadian,” tuturnya.

(Kombinasi Prestasi)

Pada dialog lebih satu jam tersebut, dapat disimpulkan, KH Akhmad Khambali optimis terhadap Nikson Nababan yang telah memimpin Tapanuli Utara selama dua periode dan berhasil membawa perubahan signifikan di wilayah tersebut. Prestasinya mencakup pembangunan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan di sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, dan ekonomi UMKM.

Kepedulian terhadap Kegiatan Keagamaan juga besar. Nikson Nababan dikenal peduli dengan kegiatan keagamaan dan memiliki hubungan baik dengan berbagai tokoh agama. Ini menunjukkan kemampuannya untuk membangun hubungan harmonis dengan semua lapisan masyarakat, yang merupakan kualitas penting untuk seorang pemimpin provinsi.

Integritas dan Dedikasi tidak diragukan. Nikson Nababan dianggap sebagai sosok yang setia kepada rakyatnya. Dedikasi dan integritasnya dalam memimpin Tapanuli Utara menjadi bukti komitmennya terhadap pelayanan publik dan kepentingan masyarakat.

Dukungan dari Tokoh Agama juga besar. KH Akhmad Khambali dan beberapa tokoh agama lainnya secara aktif mendukung dan mendoakan kesuksesan Nikson dalam pencalonan sebagai gubernur. Dukungan ini menunjukkan bahwa Nikson Nababan memiliki kepercayaan dan dukungan dari komunitas religius yang kuat.

Dengan kombinasi prestasi, kepedulian sosial, integritas dan dukungan luas dari berbagai elemen masyarakat, maka PDIP memiliki alasan yang kuat untuk memilih Nikson Nababan sebagai calon Gubernur Sumatera Utara

Red

Latest Posts