Thursday, June 13, 2024
HomeUncategorisedKasdim 0206/Dairi Dampingi PJ Bupati Dairi Hadiri Pencanangan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan...

Related Posts

Featured Artist

Kasdim 0206/Dairi Dampingi PJ Bupati Dairi Hadiri Pencanangan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Desa Pangaribuan

globalcybernews.com  -Sempat Nempu Hulu, Dairi – Dalam upaya bersama untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Dairi, Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Jimmy Barus mendampingi Penjabat (Pj) Bupati Dairi Surung Charles Bantjin menghadiri Pencanangan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Desa Pangaribuan, Kecamatan Sempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, pada hari Senin, 10 Juni 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Pj Sekda Jonny Hutasoit, Kadis Kominfo Anggara Ramces Sinurat, Kadis Kesehatan dr Hendri Manik, Kadi P3AP2KB dr Ruspal Simarmata, Kadis Pemdes Simon Tonny Malau, Kadis Sosial Angel Siregar, Kadis Pertanian Robot Manullang, Danramil 04/Tl diwakili oleh Peltu Swanto Padang, Kapolsek Tigalingga AKP Ian Ujung, Camat Sempat Nempu Hulu Koko Mulianto Angkat, Kapustu Sempat Nempu Hulu, para Kades di Kecamatan Sempat Nempu Hulu, serta tokoh masyarakat, adat, agama, dan karang taruna setempat.

Acara diawali dengan pembukaan oleh protokol, doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pj Bupati Dairi Surung Charles Bantjin.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Dairi menyampaikan rasa syukur atas penyelenggaraan acara ini di Desa Pangaribuan dan berharap dengan adanya pencanangan penanganan stunting ini, angka stunting di Kabupaten Dairi dapat semakin menurun.

Pj Bupati Dairi juga menekankan pentingnya pencegahan stunting dan meminta kepada seluruh pihak terkait untuk terus bersinergi dalam melakukan intervensi serentak di posyandu di seluruh Kabupaten Dairi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peninjauan anak stunting dan pemberian paket makanan bergizi.

Pemerintah Kabupaten Dairi berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di wilayahnya. Berbagai upaya telah dilakukan, seperti sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan pola asuh anak, pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita, serta peningkatan akses layanan kesehatan.

Pencanangan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Dairi.

Dengan kerjasama dan gotong royong dari semua pihak, diharapkan target penurunan angka stunting di Kabupaten Dairi dapat tercapai. (Pen0206)

Red

Latest Posts