Thursday, July 18, 2024
HomeUncategorisedImbauan Babinsa Agar Warga Tidak Membakar Sampah Sembarangan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Imbauan Babinsa Agar Warga Tidak Membakar Sampah Sembarangan

globalcybernews.com  -Sragen, Rabu ( 12/06/2024 ) Serka Darwanto Babinsa Plosorejo Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen merupakan sosok yang memiliki peran penting dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa binaannya. Salah satu hal yang sering menjadi perhatian Babinsa adalah masalah lingkungan, termasuk kebiasaan membakar sampah sembarangan.

Babinsa sebagai garda terdepan di wilayah desa memiliki peran penting dalam memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, termasuk mengenai bahaya membakar sampah sembarangan.

Salah satunya bisa menyebabkan Kebakaran. Membakar sampah sembarangan dapat menyebabkan kebakaran yang dapat merugikan lingkungan dan harta benda.

Sebagai solusi, Babinsa memberikan alternatif penanganan sampah yang ramah lingkungan, seperti Pengelolaan Sampah Rumah Tangga: Mengelola sampah rumah tangga dengan memilah, daur ulang, dan mengolahnya secara benar.

“ Masyarakat juga memiliki peran penting dalam mengatasi masalah sampah. Dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya tidak membakar sampah sembarangan, masyarakat dapat turut berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan “ Ungkap Darwanto.

“ Dengan kerja sama antara Babinsa, masyarakat, dan pihak terkait lainnya, kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari untuk generasi mendatang. Mari bersama-sama menjaga lingkungan demi masa depan yang lebih baik Tambah Darwanto.

(Agus Kemplu)

Red

Latest Posts