Thursday, June 13, 2024
HomeTNIKoramil 04/Tigalingga dan Polsek Tigalingga Bersinergi Salurkan BLT kepada Warga Miskin Ekstrim...

Related Posts

Featured Artist

Koramil 04/Tigalingga dan Polsek Tigalingga Bersinergi Salurkan BLT kepada Warga Miskin Ekstrim Desa Palding

globalcybernews.com  -Palding, Dairi – Dalam upaya bersama memerangi kemiskinan ekstrem di wilayah binaannya, Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi bersinergi dengan Polsek Tigalingga mendampingi pemerintah Desa Palding dalam melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 28 Kepala Keluarga (KK) miskin ekstrim di Desa Palding, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi.

Acara penyaluran BLT ini dilaksanakan di Kantor Desa Palding pada hari Selasa, 11 Juni 2024, dimulai pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain:
Kapolsek Tigalingga, AKP Yan Heriadi Ujung, Kepala Desa Palding, Ikuten Sinulingga, Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Serma Imanuel Ginting, Bhabinkamtibmas Polsek Tigalingga, Aipda HSJ.Tampubolon, Ketua BPD Desa Palding Syukur Sembiring, Pendamping Desa Irwan Ginting dan Masyarakat penerima BLT DD

Dalam sambutannya, Kepala Desa Palding, Ikuten Sinulingga, menyampaikan terima kasih kepada Koramil 04/Tigalingga dan Polsek Tigalingga atas bantuannya dalam penyaluran BLT ini. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat miskin ekstrim di Desa Palding.

Sementara itu, Kapolsek Tigalingga, AKP Yan Heriadi Ujung, berpesan kepada masyarakat penerima BLT agar menggunakan bantuan ini dengan bijak dan tidak dihamburkan. Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah dalam rangka penanggulangan kemiskinan.

Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Serma Imanuel Ginting, menambahkan bahwa selain menggunakan BLT untuk kebutuhan sehari-hari, ia juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan lahan mereka untuk menanam tanaman padi guna membantu mengatasi krisis pangan yang sedang dihadapi.

Penyaluran BLT ini merupakan wujud nyata sinergi antara TNI dan Polri dalam membantu masyarakat. Diharapkan dengan bantuan ini, masyarakat miskin ekstrim di Desa Palding dapat hidup lebih sejahtera dan mandiri. (Pen0206)

Red

Latest Posts