Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeSosialDPP Satu Betor Mendapat sumbangan 1 ekor Sapi seberat ± 500 Kg...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

DPP Satu Betor Mendapat sumbangan 1 ekor Sapi seberat ± 500 Kg dari Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M tahun ini.

globalcybernews.com  -Ketua Umum DPP Satu Betor Johan Merdeka menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih atas sumbangan satu ekor sapi yang diberikan oleh Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., yang memang sebagai Pembina DPP Satu Betor.

Perayaan Idul Adha Hari Raya Qurban mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, kesabaran, ketaatan, dan nilai berbagi sekaligus. Terdapat perintah untuk menyembelih hewan kurban.

QS. Al-Kautsar ayat (2)
فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ
Faṣalli lirabbika wanḥar

Artinya: Maka laksanakanlah shalat karena Tuhanmu, dan Berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah).

Selain dalam Al-Quran, perintah melaksanakan kurban juga terdapat dalam hadits Nabi Muhammad SAW. Rasulullah SAW bersabda;

عَنْ َأبِي هُرَيْرَة: َأنَّ رَسُوْل اللهِ صلى الله عليه وسلم قال : مَنْ كَانَ لهُ سَعَة وَلمْ يَضَحْ فَلا يَقْربَنَّ مُصَلَّانَا (رواه احمد وابن ماجه)

Artinya: “Dari Abu Hurairah, “Rasulullah SAW telah bersabda, barangsiapa yang mempunyai kemampuan, tetapi ia tidak berkurban maka janganlah ia mendekati (menghampiri) tempat shalat kami,” (HR Ahmad dan Ibnu Majah).

Dalam hadits lain dikatakan sebagai berikut,

يَا يُّهَاالنَّاسُ اِنَّ عَلى كُل أهْلِ بَيْتٍ في كلِّ عَامٍ أُضْحِيَّة

Artinya : “Hai manusia, sesungguhnya atas tiap-tiap ahli rumah pada tiap-tiap tahun disunatkan berkurban,” (HR Abu Dawud).

Idul Adha 2024 (10 Dzulhijjah 1445 H) DPP SOHIB ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan pemotongan Hewan Kurban Di MABES (Markas Besar) DPP satu Betor.

Bagi Izhar Daulay Ketua DPP SOHIB ini menjelaskan bahwa Ketua DPP satu Betor memiliki Jiwa Sosial Yg Tinggi yg Peduli Kepada Masyarakat Dan Seluruh Anggota nya. Dan Dalam Membela Hak² Masyarakat Johan Merdeka adalah Sosok Pejuang Yg Tangguh Yg tidak Kenal Rasa Lelah Dan Rasa Takut Sebelum Apa Yg Menjadi Hak² Masyarakat Sumatera Utara bisa Terwujud.

Semoga Kegiatan Berkuban ini Menjadi Berkah buat Semua nya. ungkap nya.

Ref

Latest Posts