Thursday, July 18, 2024
HomeUncategorisedPj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy Lepas 90 Tim Peserta "FESPOTA" Kecamatan Stabat
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy Lepas 90 Tim Peserta “FESPOTA” Kecamatan Stabat

 

GLOBALCYBERNEWS.COM | Stabat, Langkat- Pj. Bupati Langkat, H.M.Faisal Hasrimy, AP, M.AP, resmi melepas peserta Festival Pawai Obor dan Takbir Akbar (FESPOTA) dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 Hijriah. Acara ini diselenggarakan oleh DPK BKPRMI Kecamatan Stabat dan berlangsung di Jalan Proklamasi Stabat, Selasa (18/6/24) malam.

 

Tampak ribuan masyarakat padati jalan proklamasi bahkan lapangan T.Amir Hamzah Stabat untuk menyaksikan Festival Pawai Obor dan Takbir Akbar yang di selenggarakan DPK BKPRMI Kecamatan Stabat pada malam ini.

 

Ada 90 tim yang ikut serta memeriahkan dalam cara tersebut, Dimana kurang lebih 4.500 orang peserta yang merupakan para remaja masjid/musholah dari 5 kecamatan yang mengikuti, membawa becak hias dangan mengumandangkan takbir mereka berpawai di jalan proklamasi stabat dan tentunya akan di nilai para juri.

 

Dimana para peserta  yang mengikuti tidak hanya dari kecamatan stabat saja melainkan dari kecamatan tetangga yang ikut memeriahkan kegiatan PESPOTA malam ini, seperti kecamatan Binjai,Wampu, Secanggang dan Hinai. Adapun Tim yang mengikuti :

1).Kecamatan Stabat sebanyak 55 tim. 2).Kecamatan Binjai sebanyak 2 tim. 3).Kecamatan Secanggang 4 tim, 4).Kecamatan Wampu sebanyak 18 tim, dan 5) .Kecamatan Hinai sebanyak 11 tim.

 

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy,AP,M.AP menyampaikan terimakasih dan rasa bangganya kepada adik-adik BKPRMI Kabupaten dan BKPRMI Kecamatan Stabat selaku panitia penyelenggara yang sudah menunjukan prestasi yang luar biasa.

 

“kegiatan ini saya pikir bukan kegiatan tingkat kecamatan melainkan ini tingkat kabupaten dengan antusias yang sangat luar biasa pesertanya” kata Hasrimy.

 

“Kita semua dapat menyaksikan antusiasme remaja islam dalam menggaungkan syiar islam pada perayaan idul adha tahun 1445 hijriah ini melalui kegiatan festival pawai obor dan takbir akbar yang merupakan kegiatan rutin oleh DPK BKPRMI Kecamatan Stabat”ucapnya.

 

Beliau menyambut baik atas diselenggarakannya agenda kegiatan ini, semoga melalui even yang penuh dengan syiar agama ini akan menjadi salah satu jawaban terhadap pembinaan generasi muda di kabupaten langkat.

 

Kedepannya Pj Bupati Langkat tersebut berharap kegiatan ini menjadi event agenda kepariwisataan kabupaten Langkat setiap tahunnya.

 

“dan nantinya even ini juga kita berharap dapat naikan level menjadi even tingkat provinsi Sumatera utara dan di ikuti oleh peserta dari Kabupaten-kabupaten yang ada di Sumatera Utara” ucap dan harap Pj Bupati Langkat.

 

Diakhir pidatonya iya menyampaikan pesan kepada peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan dapat menerima keputusan yang di tetapkan juri  malam ini, niatkan apa yang kita lakukan malam ini adalah syiar agama demi menjalin silaturahmi demi kebaikan bersama.

 

Selepas memberikan sambutannya Pj.Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy,AP,M.AP, memukul bedug dan melepas 90 tim yang mengikuti  festival pawai obor dan takbir akbar dalam rangka Idul Adha 1445 H.

 

Tampak hadir Kapolres Langkat di wakili Kabag Ops Polres Langkat AKP S.Sirait, Kadis Kominfo Langkat Wahyudiharto,S.STP, M.SI, Kasat Pol Pp Damaeka Putra Singarimbun,S.STP, Kaban Kesbang Pol Faisal Badawi,S.Sos, Kabag Protokol Winanda Akbar,S.STP, Ketua HIPMI Langkat Thomas Syahputra, Camat Stabat Bambang Eko Winarno,S.STP, Kapolsek Stabat AKP Ferry A.SH,MH.(ikp/kominfolangkat).

Latest Posts