Friday, July 5, 2024
HomeDalam NegeriTSO Dicopot dari Ketua Golkar Palas

Related Posts

Featured Artist

TSO Dicopot dari Ketua Golkar Palas

globalcybernews.com – Padanglawas – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Padanglawas, Ali Sutan Harahap atau biasa dipanggil Tongku Sutan Oloan ( TSO) dicopot dari jabatannya. Bukan hanya ketua, sejumlah pengurus teras juga ikut dicopot, termasuk Miftah Harahap dicopot dari jabatan Sekretaris.

Sedangkan yang mengisi jabatan Plt Ketua Golkar Padanglawas dijabat oleh Freddy Sembiring, pengurus Golkar Sumatera Utara dan Sekretaris dijabat Amran Pikal Siregar, sedangkan Bendahara Arpan Habibi Tanjung.

Pencopotan ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: SKEP- 10 /GK-SU/VI/2024 yang ditandatangani Ketua Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah dan Sekretaris Datuk Ilhamsyah tertanggal 25 Juni 2024.
Sekretaris Partai Golkar Sumatera Utara, Datuk Ilhamsyah, membenarkan pencopotan Ketua Golkar Padanglawas. “Iya, betul, diganti,” kata Ilhamsyah Selasa (25/6).
Ilhamsyah menjelaskan, pencopotan Ali Sutan Harahap dari Ketua Golkar Padanglawas, mengingat kondisi Ali Sutan Harahap mengalami sakit yang permanen.
“Golkar melihat dari sisi kemanusiaannya, Bang TSO sudah cukup lama kurang sehat, jadi biar bang TSO itu bisa lebih fokus untuk berobatlah,” sebut Ilhamsyah.
Ilhamsyah mengungkapkan, sebelum TSO dicopot, Golkar Sumut sudah melakukan prosedural organisasi, termasuk melakukan kajian dan evaluasi sebelum melakukan revitalisasi pengurus.
Selain itu, sebut Ilhamsyah, pergantian itu juga dimaksudkan agar kaderisasi dan konsolidasi Golkar berjalan terus, apalagi menghadapi Pilkada 2024.
“Jadi ini sudah melalui proses panjang dan terukur, untuk membangun langkah-langkah strategis Partai Golkar dalam menghadapi dan memenangkan calon dari Golkar pada Pilkada 2024,” ucap Ilhamsyah.
Kepengurusan Partai Golkar yang baru ini, tambah Ilhamsyah, akan bertugas untuk melakukan konsolidasi mulai dari tingkat kecamatan hingga ke ranting-ranting dan basis.

“Termasuk juga nanti kepengurusan yang baru ini bertugas untuk mengantarkan musyawarah daerah luar biasa,” tegas Ilhamsyah.(Ongkoe Harahap)

Red

Latest Posts