Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeNewsKETUA UMUM HMI KOMISARIAT FIS MENGECAM KERAS TINDAK PIDANA KORUPSI DI UINSU
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

KETUA UMUM HMI KOMISARIAT FIS MENGECAM KERAS TINDAK PIDANA KORUPSI DI UINSU

Menyikapi kasus tindakan pidana korupsi (Tipikor) pembangunan tembok pagar dan gapura Universitas Islam Negeri Sumatera Utara di Kampus lV Tuntungan tahun anggaran 2020 senilai hampir setengah miliar kerugian negara.Ketua Umum Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Fakultas Ilmu Sosial UINSU Julpahri tanjung mengecam keras atas tindakan bejat yang dilakukan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) berinisial ZF , Agen Pengadaan Unit Kerja Pengadaan Barang /Jasa (UKPBJ) berinisial IW dan Konsultan pengawa berinisial SB.

Tidak menutup kemungkinan jika pihak kejaksaan sudah berada di gerbang menandakan akan masuk kedalam. Untuk itu HMI Komisariat FIS UINSU menghimbau agar para pejabat kampus agar lebih berhati -hati dalam menggunakan wewenang jabatan dan anggaran.

Salah satu penyalahgunaan jabatan yang sering terjadi dilingkungan kampus yaitu merampok apa yang menjadi hak mahasiswa untuk berdemokrasi dan tidak transparansi dalam mengelola anggaran.

Untuk itu Julpahri Tanjung selaku Ketua Umum HMI KOMISARIAT FIS UINSU mengultimatum kepada para pejabat tinggi atau pimpinan kampus untuk mengutamakan transparansi mengelolah anggaran yang dikucurkan oleh negara sesuai dengan undangan undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Kita sebagai mahasiswa yang sering dijuluki sebagai agen perubahan (agent of change) mari sama-sama kita kawal dan menjaga nama baik kampus UINSU tercinta ini. Karena Jabatan hanya sementara UINSU tercinta untuk selamanya. ( rd )

Latest Posts