Friday, October 18, 2024
HomeDalam NegeriWali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M. AP. ...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M. AP. , Menyerahkan Langsung Surat Keputusan Wali Kota , Tentang Penetapan Gedung dan Bangunan Sebagai Cagar Budaya di Kota Binjai.

Global Cyber News.Com|Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP. menyerahkan langsung Surat Keputusan Wali Kota (SK) tentang Penetapan Gedung dan Bangunan sebagai Cagar Budaya di Kota Binjai di ruang kerjanya, Senin (14/02/2022

Turut hadir dalam penyerahan ini Kasatpol PP Kota Binjai, Ka. BPBD Iman Siswanto, S.Sos., Plt. Ka. Dinas Pariwisata Kota Binjai Imanuel Ginting, SH., Ketua BKM Mesjid Raya M. Yasin, Ketua Pengadilan Agama Kota Binjai Helmilawaty, S.H.I. MA., Kepala Stasiun Kereta Api Kota Binjai Syaiful Bahri Napitupulu, Ketua Kuil Shri Mariamman Ir. Raj. Kumar, dan Ketua Vihara Setia Buddha Darmawan.

Wali Kota dalam kesempatan ini berpesan kepada semua pengurus gedung dan bangunan cagar budaya agar memelihara dan melestarikannya. Menurutnya, sebagai warga Binjai haruslah selalu mengingat sejarah kotanya. “Mari sama-sama kita memajukan Kota Binjai melalui sejarah bangunan tua karena Bangsa yang besar adalah bangsa yang tak melupakan sejarahnya,” ucap Wali Kota.

Berdasarkan Keputusan Wali Kota Binjai Nomor 188.45-1236/K/Tahun 2021 Tanggal 29 Desember 2021 Tentang Penetapan Gedung dan Bangunan sebagai Cagar Budaya di Kota Binjai, maka ditetapkan 5 (lima) gedung dan bangunan berserta lingkungan dan batas-batasnya
Adapun gedung dan bangunan tersebut :

  1. Masjid Raya Kota Binjai 
    Alamat : Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 3 Kelurahan Pekan Binjai Kecamatan Binjai Kota.
  2. Gedung Kerapatan/Pengadilan Lama Binjai.
    Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin Kelurahan Satria Kecamatan Binjai Kota.
  3. Stasiun Kereta Api Binjai
    Alamat : Jl. Ikan Paus Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Binjai Timur
  4. Kuil Srhi Mariamman Binjai 
    Alamat : Jl. Jend. Ahmad Yani Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota.
  5. Vihara Setia Buddha 
    Alamat : Jl. Jend. Sudirman No. 1-3 Kelurahan Pekan Binjai Kecamatan Binjai Kota.

Red.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts