Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedYonkav 6/NK Laksanakan Acara Tradisi Pembukaan Orientasi Perwira dan Tamtama
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Yonkav 6/NK Laksanakan Acara Tradisi Pembukaan Orientasi Perwira dan Tamtama

Global Cyber News| Pada hari Jum’at tanggal 14 Februari 2020, Yonkav 6/NK melaksanakan Acara Tradisi Satuan Pembukaan Orientasi Perwira dan Tamtama bertempat di Makoyonkav 6/NK Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang Medan.

Tradisi ini merupakan salah satu program pembinaan satuan yang dilaksanakan bagi setiap warga baru yang masuk ke Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata. Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan lari rute 13 Km melalui Jl. Amal menuju Makoyonkav 6/NK yang diikuti 2 Perwira dan 25 Tamtama baru dan dilanjutkan pembacaan sejarah singkat Yonkav 6/NK di depan gerbang Ksatrian Naga Karimata serta dilanjutkan pengisian buku tamu. Acara Tradisi Korps pembukaan orientasi yaitu berupa penyematan tanda pita kepada Pembina dan perwakilan Perwira dan Tamtama Baru oleh Danyonkav 6/NK dan kemudian dilanjutkan pembacaan Ikrar Prajurit Yonkav 6/NK. Hal tersebut melambangkan kesetiaan kepada satuan, serta mengutamakan keperwiraan di dalam setiap melaksanakan tugas dan bertanggung jawab.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, mengenalkan lingkungan satuan, meningkatkan loyalitas, dedikasi dan profesional seorang Prajurit Yonkav 6/NK serta membentuk mental prajurit yang tangguh dan kuat dalam kondisi dan situasi apa pun serta membentuk jiwa korsa yang tinggi demi kemajuan Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata.

(Red)

Latest Posts