Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedLumpuhkan Dua Pelaku Curanmor, Kapolresta Bandung Polda Jabar Apresiasi Anggota Sat Lantas...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Lumpuhkan Dua Pelaku Curanmor, Kapolresta Bandung Polda Jabar Apresiasi Anggota Sat Lantas Polresta Bandung.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bripka Asep Somantri Anggota Satlantas Polresta Bandung dibantu warga berhasil melumpuhkan dua Pelaku Curanmor hanya dengan menggunakan Borgol.

Kejadian bermula saat Bripka Asep Somantri, hendak melaksanakan solat dzhur disebuah mesjid dijalan Kamasan Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung. Senin (17/2).

Saat sedang berwudlu, Bripka Asep Somantri mendengar teriakan maling dari arah sebuah rumah makan, mendengar teriakan tersebut Bripka Asep Somantri langsung menghadang dua orang yang diduga pencuri tersebut dan kebetulan berlari kearahnya.

Berbekal pendidikannya di Kepolisian, Bripka Asep yang saat itu tidak membawa senjata api, langsung mengeluarkan borgol, dengan borgolnya Bripka Asep sempat baku hantam dan berhasil melumpuhkan kedua pelaku curanmor tersebut.

” Mereka melawan saat saya hadang, sempat baku hantam, tapi alhamdullilah mereka berhasil saya lumpuhkan”, kata Bripka Asep.

Tidak berapa lama berselang, sejumlah warga dan salah seorang anggota Provost Polresta Bandung membantu Bripka Asep mengamankan kedua pelaku yang masih terus melawan meski sudah diborgol.

Setelah pembekukan tersebut, kedua pelaku langsung diserahkan ke Polsek Banjaran Polresta Bandung untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolresta Bandung. Kombes Pol Hendra Kurniawan sangat mengapresiasi anggota Satlantas yang melakukan penangkapan pelaku kejahatan tersebut,

“Meski tugas pokoknya bukan melakukan penangkapan, tetapi karena kesigapan dan jiwa kepolisiannya tinggi, maka Bripka Asep Somantri mampu menangkap pelaku kejahatan curanmor, Saya sangat mengapresiasi itu,” Ungkapnya.

Sedangkan, AKP Hasby Ristama, Kasat Lantas Polresta Bandung mengatakan, seluruh anggotanya juga secara rutin mengikuti pelatihan bela diri dengan menggunakan borgol dan alat lainnya yang digunakan untuk mendukung tugas kepolisian.

“Secara rutin anggota kita dilatih untuk bagaimana melakukan perlindungan diri dan melumpuhkan para pelaku kejahatan, salah satunya dengan menggunakan borgol, disaat terdesak anggota kita sudah siap dengan alat yang ada”, tandasnya.

Red.

Latest Posts