Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedKapolres Sergai AKBP Robin Simatupang. SH. M. Hum, Hadir Kunjungan Kerja Menteri...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang. SH. M. Hum, Hadir Kunjungan Kerja Menteri Peetanian RI

Global Cyber News| Sergai — Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP R. Simatupang, SH, M.Hum menghadiri kegiatan Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI ke Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Launching SIKOMANDAN dan Panen Pedet ( anakan sapi), Kamis 20 Februari 2020 di halaman Masjid Agung Kabupaten Serdang Bedagai.

Hadir dalam kegiatan itu Mentan RI, Dr. H.Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH, Ka Badan Karantina : Ir. Ali Jamil, M.P., Ph.D, Ka Badan Litbang : Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si, Ka BPPSDMP : Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr, Dirjen PSP : Dr. Sarwo Edhy, S.P., M.M, Dirjen TP : Dr. Ir. Suwandi, M.Si, Dirjen Perkebunan : Dr. Ir. Kasdi Subagyono, M.Sc, Ka BKP : Dr. Agung Hendriadi, M.Eng, Dirjen PKH : Dr. drh. I Ketut Diarmita, MP, Dirjen Horti : Dr. Ir. Prihasto Setyanto MSc,Irjen : JUSTAN RIDUAN SIAHAAN, AK, M. ACC, CA, QIA, Staf Khusus Mentan : Dr. Ir. Imam Mujahidin Fahmid, M.T. Dev, Sekda Provinsi Sumatera Utara R.Sabrina, Msi, Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman. Mewakili Pangdam I BB.Dandim 0204 DS. Kajari Sergai.para kepala OPD provinsi dan Sergai. Kelompok tani dan ternak. Ketua PKK , GOTKI dan DWP Sergai

Sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman : Kami merasa bangga dengan kehadiran bapak menteri di tempat kami ini kami mengundang Bapak menteri dan hari ini pada tanggal tanggal 20 Februari 2020 langkah rezeki pertemuan hanya Allah yang mengatur dan Bapak menteri hadir di Kabupaten Serdang Bedagai.

hari ini bukan hanya bapak yang menteri tetapi ribuan sapi lembu dan kambing kita hadirkan sini sebagai mewujudkan rasa cinta Bapak menteri pertanian terhadap ekonomi rakyat di Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara.

kami melaporkan beberapa tahun yang lalu program sapi wajib bunting dan hari ini dengan adanya panen pedet atau panen anakan sapi.

Kami mengharapkan satu Desa satu PPL dan dikelola di pusat hari ini kami berterima kasih bahwa Kabupaten Serdang Bedagai program panen pedet di Sumatera Utara dan kami mohon petunjuk bimbingan dan arahan Bapak menteri karena Serdang Bedagai adalah daerah agraris dengan banyak perkebunan persawahan perkebunan PTPN maupun swasta dan di sini ada menghasilkan kecambah sawit yang diekspor ke luar negeri itu adanya di kebun socfindo di Kabupaten Serdang Bedagai dan kami telah mengenalkan ke tanzania Afrika dan ekspor kecambah sampai ke kancah internasional.

karena sudah teruji kecambah kelapa sawit Kabupaten Serdang Bedagai terhadap gulma dan hama kelapa sawit lainnya di Kabupaten Serdang dan juga menjadi pilot project kita masuk produksi sorgum Dan kita mulai membudidayakan tanaman Sorgum di Kabupaten Serdang Bedagai yang nantinya tanaman Sorgum itu bisa dijadikan pakan sapi dan kambing sehingga sapi sapi atau kambing kambing masyarakat bisa dapat terjaga nutrisinya dari tanaman Sorgum.

kami memiliki irigasi yang luas dan dengan adanya jalan tol yang melewati panjangnya Kabupaten ini dan sekarang harga tanah di sini sangat menggiurkan Kami khawatir orang-orang beli sawah tapi tidak untuk jadikan sawah padahal kita sudah punya peraturan tentang sawah oleh karena itu saya katakan pada petani kita harus tingkatkan produksi bukan hanya dari agronomi dan sekarang kita mengembangkan wisata Tani agar ada penghasil yang lain selain daripada hasil pertanian bisa aja meningkatkan produktivitas di luar tingkatnya konvensional.

Bapak menteri banyak juga tanaman keras yang kembali ke sawah karena harga padi yang bagus dan kami mohon dibantu alat-alat berat seperti excavator Dozer di Dinas pertanian kita agar di Kabupaten Serdang Bedagai dapat mencetak persawahan baru bagi masyarakat.

Kami pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada forkopimda Sumatera kementerian pusat menteri pertanian dan rombongan mudah-mudahan dengan kehadiran Bapak insya Allah pertanyaan kita bertambah maju.

Sambutan gubernur Sumatera Utara yang diwakili sekda Provinsi Sumatera Utara Ir. Sabrina :

panen pedet yang dilaksanakan di Kabupaten Serdang Bedagai atas nama pemerintah daerah provinsi Sumatera Utara Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak menteri pertanian beserta seluruh rombongan pembangunan pertanian di provinsi Sumatera Utara mempunyai peranan yang cukup strategis dalam mewujudkan visi dan misi Provinsi Sumatera Utara tahun 2018-2023 yaitu Sumatera Utara yang maju aman dan bermartabat .

langkah-langkah strategis telah dilakukan guna memotivasi para petani dan peternak untuk berinovasi dalam pengembangan sektor peternakan dan pertanian sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat secara umum faktor yang menggambarkan kesejahteraan peternak dapat dilihat dari capaian nilai tukar peternak untuk sektor peternakan ini tahun 2019.

untuk memenuhi kebutuhan pangan ternak telah dilakukan upaya peningkatan populasi dan produktivitas ternak melalui program antara lain optimalisasi bereproduksi pada ternak sapi dan kerbau melalui kegiatan inseminasi buatan .

akses pembiayaan bagi pelaku usaha peternakan perlindungan dan pemberdayaan petani perbaikan infrastruktur peternakan dalam rangka meningkatkan populasi dan produktivitas ternak telah dicanangkan program upaya khusus sapi dan kerbau induk wajib bunting yang sudah dimulai sejak tahun 2017 dan ini semakin dikuatkan lagi dengan program sapi dan kerbau komoditas andalan negeri atau si komandan .

Sambutan Menteri Pertanian :

kita hadir di sini di Kabupaten Serdang Bedagai ini merupakan takdir Allah dan saya yakin takdir Allah datang dari ketulusan seorang bupati yang hebat.
saya merasa bahagia dan gembira dan saya merasa memiliki energi sebagai menteri pertanian yang baru 4 bulan saya merasa apa yang kita lakukan hari ini adalah bagian-bagian dari bagian panggilan-panggilan Indonesia panggilan rasa kebangsaan kita panggilan untuk besok kita menghasilkan yang baik untuk daerah yang baik ini di Sumatera Utara panggilan untuk menghadirkan kesejahteraan rakyat Indonesia yang besok harus lebih baik dari apa yang telah kita capai sekarang.

kalau hanya melihat sapi 1000 2000 tuh gampang tapi membangun kemauan membangun semangat membangun sebuah Visi untuk menghadirkan sebuah daerah yang memiliki potensi yang memanfaatkan alam ini merupakan harga yang sangat mahal saya berada di sini.

negara kita merupakan negara yang kaya negara kita negara tropis dengan matahari yang terus bersinar angin yang terus bertiup dan air yang setiap saat akan turun negara kita negara yang kaya adalah pemberian Tuhan yang harus kita syukuri bersama-sama kemudian masyarakat yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara adalah masyarakat yang banyak sekali jutaan orang yang ada di sini dan mereka sudah terbiasa dengan hawa aroma dan nafas nafas yang berkaitan dengan pertanian dan peternakan perkebunan perikanan sekalipun kita terbiasa kalau begitu Pak Bupati dan segenap Muspida dan tinggal bagaimana sebuah negara dengan pemerintah mampu memenej mempertemukan kekayaan alam dan kemampuan masyarakat dan rakyat yang banyak itu untuk bersenyawa dengan upaya-upaya yang maksimal yang hadir di sekitarnya memanfaatkan kesuburan kita pada hari ini dan salah satu jaminan yang paling pasti adalah pertanian bahwa pertanian tidak mengenal resesi dan pertanian tidak mengalami resesi.

tidak ada orang di dunia yang tidak membutuhkan pertanian tidak ada orang di dunia yang tidak membutuhkan makanan dan itulah Sumatera Utara adalah bagian dari Indonesia kita terus di Serdang Bedagai adalah pilar pilar kekuatan bangsa bangsa di Sumatera Utara dan kekuatan itu adalah kekuatan pertaniannya.

dengan demikian kita harus mengulang lebih kuat lebih besar lebih dahsyat lagi dan semua kepala dinas yang ada yang di intervensi kita adalah kemauan kemudian semangat kebersamaan dan kekompakan antara masyarakat dengan pemerintah antara pemerintah yang ada di provinsi dan kabupaten antara TNI polri dan jajaran lainnya untuk memberikan ruang yang kita urus adalah rakyat.

tempat-tempat cara menanam tepat waktunya pasti hasilnya akan maksimal dan kredit pasti akan gampang untuk mengasih memberinya.

para peternak yang ada di sini tetap baik-baik dan 200 kelompok ternak yang tercatat saya mau mereka memiliki kemampuan yang lebih dari hari ini dan kepada perusahaan-perusahaan yang telah membina kami ucapkan terima kasih dan saya mau ini dilipatgandakan dua sampai tiga sampai empat kali dan itu adalah bukti kita cinta pada negeri dan bangsa ini.
Bella kepentingan rakyat perbankan tidak boleh ribet kalau bisa dijamin oleh pemerintah Kabupaten oleh pemerintah provinsi dan menteri sekalipun.

apa yang kita dapatkan rakyat bangsa dan negara ini kita menghasilkan pertanian yang besok yang mampu memberi jawaban di daerah ini dan Sikomandan di daerah ini segera ini kita gulirkan dengan bismilah hirohman nirohim.

(Red.)

Latest Posts