Friday, April 19, 2024
HomeUncategorisedDorong Pesantren Ciptakan Tokoh-Tokoh Perubahan

Related Posts

Featured Artist

Dorong Pesantren Ciptakan Tokoh-Tokoh Perubahan

Global Cyber News|Pondok pesantren tidak hanya sekedar melahirkan orang yang paham agama saja tetapi melahirkan anak yang cerdas, Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul yang menjadi tokoh perubahan untuk kemajuan bangsa.

“Melahirkan tokoh-tokoh perubahan, perbaikan, yang bisa melakukan perbaikan dalam kehidupan masyarakat sesudah mereka kembali ke daerahnya masing-masing,” ujar Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin saat Silaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Qamarul Huda di sela-sela kunjungan kerjanya di Nusa Tenggara Barat, Kamis (20/2/2020).

Salah satu keinginan pemerintah, kata Wapres, adalah ingin membangun SDM yang unggul. Oleh karena itu, pemerintah melakukan berbagai upaya agar masyarakat Indonesia sehat serta memiliki daya saing, diantaranya melalui pendidikan.

“Karena itu lembaga pendidikan terutama perguruan tinggi, untuk melahirkan SDM yang unggul. Serta pondok pesantren melahirkan anak yang cerdas. Tidak hanya sekedar melahirkan orang yang paham agama,” ungkap Wapres.

Lebih lanjut Wapres mengimbau agar para ulama dapat membimbing anak didiknya yang baik rohani dan jasmaninya, sehingga dapat bersama-sama membantu pemerintah menebar kemaslahatan dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Itu tugas ulama. Menghilangkan yang membahayakan masyarakat, dan meminimalisir kerusakan atau bahaya di masyarakat,” imbaunya.

Menutup sambutannya, Wapres kembali berpesan agar pesantren dapat berkontribusi dalam mendorong terciptanya individu-individu yang profesional dan memiliki daya saing. Karena dengan memiliki daya saing, seperti tercantum dalam Al Qur’an, kelak diharapkan mereka dapat berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Istilah alon-alon asal kelakon sekarang sudah tidak tepat. Sekarang ini harus cepat, tepat, dan memberi manfaat. Pesantren diharapkan memberi kontribusi yang besar,” tutup Wapres.

Sebelumnya, Pengasuh Pondok Pesantren Qamarul Huda Tuan Guru Haji Turmudzi Badaruddin menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wapres di pondok pesantren yang dipimpinnya. Ia juga mendoakan kemajuan Indonesia di bawah kepemimpinan Wapres K.H. Ma’ruf Amin.

“Insya Allah menjadi negara yang aman, sentosa,” doanya.

Tampak hadir dalam acara silaturahmi, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Anggota DPR RI Helmi Faishal Zaini, dan Pangdam IX Udayana Benny Susianto.

Red.

Latest Posts