Saturday, November 26, 2022
HomeUncategorisedUPT Asrama Haji Embarkasi Medan Siap Tampung Calhaj Sumut 2020

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

UPT Asrama Haji Embarkasi Medan Siap Tampung Calhaj Sumut 2020

Global Cyber News|Medan|Menyongsong pelaksanaan musim haji pada tahun 2020, pihak Unit Pelayanan Teknis (UPT) Asrama Haji Embarkasi Medan dewasa ini sudah mempercantik diri dengan mengecat berbagai gedung di asrama haji, termasuk kantin haji yang berada di belakang atau samping gedung Hijir Ismail. Memoles wajah Asrama Haji Medan memang sudah menjadi agenda UPT setiap tahunnya, terutama menghadapi persiapan musim haji tahun ini.

“Karena gedung-gedung disini sebagian besar sudah pada tua. Jadi, kita harus upayakan agar prasarana dan sarana gedung Asrama Haji tetap cerah dan lestari,” ucap Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Medan, H.Ramlan Sudarto, SH pada wartawan di ruang kerjanya, Senin (17/2/2020).

Disebutkan, memoles gedung-gedung yang tua itu memang harus dilakukan. Karena jika warnanya kusam, siapa mau nantinya yang menyinggahi Asrama Haji Medan. Jadi kami tidak mau ditinggalkan masyarakat,” ujarnya seraya menambahkan bahwa UPT Asrama Haji Embarkasi Medan saat ini merupakan salah satu Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Menurut Ramlan Sudarto, sejak beberapa tahun lalu UPT Asrama Haji Embarkasi Medan menuangkan layanan prima pada musim haji tahun 2020 agar para calon jemaah haji merasa lebih nyaman saat menjalani proses pemberangkatan haji di pondokan Asrama Haji Medan sebelum bertolak haji ke Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA) Kabupaten Deli Serdang.

Disebutkan, bahwa proses pelaksanaan pemberangkatan haji maupun pemulangan haji, itu memakan waktu tiga bulan. “Jadi UPT harus dapat mengefektifkan waktu yang sembilan bulan untuk layanan masyarakat yang memakai gedung untuk resepsi pernikahan, seminar, workshop maupun lainnya,” kata Ramlan Sudarto.

Diakuinya bahwa sejak tahun 2019 lalu, UPT Asrama Haji Embarkasi Medan sudah menerapkan mewajibkan para karyawan/ti di jajaran UPT tersebut harus menjalankan program 4 S yakni senyum, sapa salam dan sopan kepada para tamu yang datang ke lingkungan UPT baik di gedung Madinah Wunawwaroh maupun lainnya.

“Begitu juga dengan sekuriti UPT, harus beretika dengan tamu yang datang kemari. Karena sekuriti di depan tersebut merupakan ujung tombak layanan UPT Asrama Haji Embarkasi Medan,” katanya.

Saat disinggung tentang pembangunan gallery Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dua tahun lalu direncanakan, Ramlan Sudarto menyebutkan bahwa rencana itu akan ditindaklanjuti dengan pihak Bank Mandiri Syariah. Karena galeri ATM nantinya menjadi suatu kebutuhan bagi calon jemaah haji yang akan menjalani proses pemberangkatan haji ke Tanah Suci, Mekkah Saudi Arabia. (pl).

Red. Pandi Lubis

Latest Posts