Sunday, February 25, 2024
HomeUncategorisedBuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Lawe Sumur, Camat Dan Pemdes Usulkan 11 Pembangunan
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Lawe Sumur, Camat Dan Pemdes Usulkan 11 Pembangunan

Global Cyber News|Aceh| Camat dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Kecamatan Lawe Sumur Aceh Tenggara, mengusulkan 11 prioritas pembangunan melalui usulan Musrenbang tingkat Kecamatan yang dipelaksanakan oleh Bappeda di pelantaran Kantor Camat Lawe Sumur, Senin, (24/2/2020). 

Acara Musrenbang dengan thema meningkatkan kualitas SDM dan membuka akses pasar dalam dan luar negeri yang diintegrasikan dengan sektor pariwisata, Camat dan Pemdes Lawe sumur, sepakat mengusulkan 11 prioritas pembangunan di Kecamatan setempat. 

Camat Lawe Sumur, Sudarmi, Sp, mengatakan, 11 usulan prioritas itu sangat dibutuhkan bahkan sudah berkali-kali di usulkan melalui Forum yang sama, namun belum juga terakomudir oleh RKPK Dinas terkait. 

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara sudah selayaknya membangun fasilitas perkantoran pendukung Pemerintah Kecamatan berupa Kantor Polsek, Kantor Danramil dan Kantor Urusan Agama (KUA). 

Selebih itu, kata dia, mengingat Kantor Camat Lawe Sumur belum memiliki Gedung Balai Pertemuan dan belum pernah pengrehapan Kantor, maka kami dari Pimpinan Kecamatan dan Pemerintahan Desa, sepakat mengusulkan 11 prioritas pembangunan yaitu, Pembangunan Balai Pertemuan Kantor Camat, Pembangunan pagar Kantor Camat, Penimbunan dan pemasangan vaping blok Kantor Camat, Rehab berat Kantor Camat, Pengadaan mobiler Kantor Camat, Pembangunan Kantor Polsek Kecamatan Lawe sumur, Pembangunan Kantor Danramil Kecamatan Lawe sumur, Pembangunan Kantor KUA Kecamatan Lawe sumur, Pembangunan saluran irigasi, Pembangunan TPT saluran dan Pembangunan TPT Jalan. 

Senada ungkapan Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Lawe sumur, Kadimin, Sp, sangat berharap akan terakomudir nya usulan itu melalui RKPK Pemerintah Kabupaten Tahun 2021, sebab usulan itu adalah resmi dari usulan Mudus dan Musdes di setiap Desa di Kecamatan Lawe sumur, kata dia. 

Red. Samsuri

Latest Posts