Friday, December 2, 2022
HomeUncategorisedUntuk Selesaikan Problem Solving, Anggota Polsek Soreang Polresta Bandung Harus Mempunyai Kemampuan...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Untuk Selesaikan Problem Solving, Anggota Polsek Soreang Polresta Bandung Harus Mempunyai Kemampuan Komunikasi.

Kab Bandung, Globalcybernews. Bhabinkamtibmas dan babinsa Desa Jatisari lakukan penyelesaian permasalahan warga, dengan kehadiran petugas Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas selaku pengemban fungsi keamanan dan ketertiban masyarakat, tentunya sangat diharapkan hadirnya di tengah masyarakat.

Salah satu tugasnya untuk menjadi penengah dalam setiap persoalan dan setiap permasalahan di antara warga.

Penyelesaian itu dilakukan oleh Bripka Dani Ramdani selaku anggota Bhabinkamtibmas Desa Jatisari Polsek Soreang Polresta Bandung, sesuai dengan tupoksinya sebagai anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Dani Ramdani kerap membantu menyelesaikan selisih paham antar warga atau keluarga yang ada di Desa Jatisari Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung.

Tidak sedikit warga yang bersikeras dengan pendiriannya dan merasa benar dengan pendapatnya masing-masing, selaku Bhabinkamtibmas Pengemban fungsi Harkamtibmas, harus mengupayakan penyelesaian masalah dengan cara kekeluargaan ataupun secara musyawarah untuk Mufakat.

” Permasalahan sepele memang sering berbuntut panjang, padahal setiap permasalahan bisa diselesaikan dengan baik-baik dengan jalan musyawarah ataupun dengan menempuh jalur hukum”, ucap Bripka Dani Ramdani, Selasa (25/2).

“Alhamdulillah masalah dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa adanya laporan melalui jalur hukum”, imbuhnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mengatakan,” setiap anggota Bhabinkamtibmas dituntut untuk menguasai lima fungsi teknis kepolisian sekaligus”.

” Diantaranya adalah Intel, Reserse, Sabhara, Lantas dan pembinaan masyarakat, terutama yang berkaitan untuk pencegahan konflik sosial masyarakat, kuncinya adalah kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat yang baik”, ujar Kapolsek Soreang.

Red.

Latest Posts