Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedUnit Sabhara Polsek Solokan Jeruk Polresta Bandung Tingkatkan Patroli Malam.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Unit Sabhara Polsek Solokan Jeruk Polresta Bandung Tingkatkan Patroli Malam.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Solokanjeruk Iptu Rizky Aulia Pratama menegaskan bahwa utuk menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, itu adalah tugas dan tanggung jawab pihak Kepolisian selaku aparatur Negara.

Yang man sudah diamanatkan oleh undang-undang sebagai mana tercantum dalam pasal 13 huruf a UU No.2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI, bahwa salah satu tugas pokok Polri adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Maka dari itu Polsek solokan jeruk Polresta Bandung senantiasa melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan SOP.

Kapolsek Solokanjeruk Iptu Rizky Aulia Pratama membuat terobosan untuk mensiasati kekurangan anggota tersebut dengan melibatkan warga masyarakat, agar ikut berperan serta dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah hukum polsek solokanjeruk.

Salah satu cara yaitu dengan mengaktifkan kembali program Sistem Keamanan Lingkungan ( SISKAMLING) ditengah tengah masyarakat.

Kapolsek Solokanjeruk Iptu Rizky Aulia Pratama mengatakan,” agar Siskamling dapat berjalan dengan baik, maka kami pihak Polsek solokanjeruk mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama- sama berperan aktif dalam program tersebut”. Sabtu (29/2).

” Ini adalah untuk kebaikan kita bersama agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum polsek solokanjeruk, kemudian untuk mendukung ini semua saya telah memerintahkan seluruh anggota unit binmas dan unit Sabhara Polsek Solokanjeruk agar setiap malam melaksanakan pengontrolan /patroli ke semua pos kamling yang ada diseluruh kecamatan solokanjeruk guna memberikan arahan dan pembinaan kepada petugas jaga siskamling agar mereka tau apa yang harus mereka lakukan selaku petugas jaga yang membantu pihak kepolisian dalam menjaga lingkungan masing masing”. ungkap Kapolsek saat ditemui dikantornya.

Red.

Latest Posts