Saturday, April 20, 2024
HomeUncategorisedUrai Kemacetan, Unit Lantas Polsek Cileunyi Sigap Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas.

Related Posts

Featured Artist

Urai Kemacetan, Unit Lantas Polsek Cileunyi Sigap Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Untuk mewujudkan kenyamanan dalam berkendara di Jalan Raya, serta meningkatkan mutu pelayanan Kepolisian, pihak pengemban unit fungsi lantas secara rutin melaksanakan pelayanan prima pada pagi dengan melaksanakan Kegiatan pengaturan arus lalu lintas. Rabu (04/3).

Untuk mengatasi segala kemacetan di jalan raya, petugas unit lantas telah di floting atau di sebar di titik tempat rawan kemacetan, diantaranya Putaran 1 Cileunyi, Perempatan Cileunyi, Jalan Raya sekitar Pasar Sehat Cileunyi, Pertigaan Cibeusi.

Kanit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Iptu Iwan Cahyadi saat di konfirmasi oleh humas Polsek Cileunyi di ruang kerjanya mengatakan,” kegiatan yang dilakukan oleh anggota Unit Lantas Polsek Cileunyi merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kemacetan.” ucapnya.

“Dengan hadirnya petugas di lapangan yang sebelumnya sudah ditempatkan di masing-masing simpul jalan yang sering menimbulkan kemacetan, maka akan mengurangi terjadinya rawan kemacetan karena petugas Polantas akan mengurai apabila terjadi penumpukan kendaraan sehingga memberikan kelancaran dan kenyamanan saat berkendara.” Imbuhnya.

“Dan tidak hanya itu saja dengan pelaksanaan pengaturan Arus lalu lintas pada sejumlah titik rawan kemacetan, dapat menekan angka kecelakaan saat berkendara sehingga para pengendara tidak seenaknya saja berkendara dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku serta mematuhi peraturan lalu lintas seperti dengan menggunakan Helm SNI, melengkapi surat atau dokumen kendaraan, tidak ugal-ugalan saat berkendara, serta tidak melawan arus dan juga larangan untuk menggunakan Gadjet atau barang elektonik seperti Handphone, karena dapat mengganggu konsentrasi saat berkendara yang dapat menyebabkan kecelakaan.” Kata Iwan.

Untuk itu Pihaknya selalu memberikan himbauan dan memberikan Dikmas Lantas kepada para pengguna jalan supaya taat untuk disiplin dan tertib berlalu lintas supaya memiliki kesadaran penuh betapa pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas.

Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi di sela-sela waktunya memberikan ucapan terima kasih dengan kinerja para anggotanya yang telah melaksanakan tugas dan kewajibannya di lapangan sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar dalam pelayanan rutin terhadap masyarakat baik di Kantor maupun di jalan raya, dan ini harus tetap di pertahankan supaya menjadi Polri yang Promoter (Profesional,Modern dan terpercaya).

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan mengatakan, “untuk menciptakan Kelancaran berlalu lintas dan masyatakat yang patuh serta taat dalam berlalu lintas, maka petugas lantas diselingi dengan menyampaikan dikmaslantas kepada mayarakat agar memiliki pengetahuan dan wawasan serta mengerti akan hukum dan tata tertib berlalu lintas, sehingga.” Tuturnya.

Red.

Latest Posts