Saturday, May 25, 2024
HomeUncategorisedJalin Kedekatan Dengan Tokoh Masyarakat, Personel Polsek Cicalengka Polresta Bandung Sambangi Tokoh...

Related Posts

Featured Artist

Jalin Kedekatan Dengan Tokoh Masyarakat, Personel Polsek Cicalengka Polresta Bandung Sambangi Tokoh Masyarakat.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga komunikasi yang baik diantara aparat keamanan dengan para tokoh agama maupun tokoh masyarakat terus diupayakan oleh Polsek Cicalengka Polresta Bandung, salah satunya adalah dengan rutin melaksanakan tatap muka dan silaturahmi.

Hari Ini Kamis (12/3), Kanit Binmas Iptu Margiyana dan Panit Intelkam Ipda Iwan Darmawan bersama bersama anggota, melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan Ust Abdul Aziz dan Ust Dadi serta Ust Urip yang merupakan (Pembina Santri/wati Ponpes Al-Paruq) Kp Warung Peuteuy Rt 01/01 Desa Tenjolaya Kec Cicalengka dan salah satu tokoh agama Desa Tenjolaya Kecamatan Cicalengka

Dalam kunjungan dan silaturahmi tersebut, para Kanit Polsek Cicalengka menitipkan himbauan dan pesan kamtibmas dengan harapan untuk bisa disampaikan lebih lanjut ke pada warga maupun jama’ahnya.

Selain itu, dalam kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut para kanit yang yang diwakili oleh Iptu Margiyana (Kanit Binmad) juga menyampaikan perkembangan situasi diwilayah Kecamatan Cicalengka pada khususnya dan secara nasional pada umumnya.

“Pada saat ini banyak sekali berita berita bohong atau hoax yang ada di media sosial dan hal tersebut bisa membahayakan persatuan dan kesatuan, kalau tidak kita cegah dan antisipasi sedini mungkin,” ucapnya.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cicalengka Kompol M Yusup B Bunidin menyampaikan,”
dengan bertatap muka dan juga berdialog serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan harapan dapat ditularkan kepada masyarakat tentang pesan dan himbauan kamtibmas dari pihak Kepolisian itu”.

“Sambang dan silaturahmi seperti ini sangat penting dilakukan, karena salah satu diantaranya bisa bertukar informasi tentang kamtibmas serta menggandeng para pemuka agama untuk membantu memelihara kamtibmas,” ujar Kapolsek Cicalengka.

Sementara dalam kesempatan itu, Ustad Abdul Aziz berterimakasih atas kedatangan para Kanit Polsek Cicakengka dan anggota dirumahnya, serta akan membantu dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif dan akan selalu menyisipkan pesan pesan kamtibmas dalam setiap penyampaian ceramah keagamaan di masjid.

Red.

Latest Posts