Wednesday, May 29, 2024
HomeUncategorisedPembangunan Jembatan Lawe Alas diduga Syarat Masalah.

Related Posts

Featured Artist

Pembangunan Jembatan Lawe Alas diduga Syarat Masalah.

Global Cyber News| Aceh |Kutacane | Rabu 11/3/2020. Pembangunan Jembatan Lawe Alas menelan anggaran sekitar 17,5 Milyar tahun 2019 diduga tidak sesuai volume,asal jadi dan syarat masalah. Dugaan, menuai masalah demikian di peroleh imformasi dari salah seorang warga Kutacane kepada Global Cyber News Rabu 11/3,
Di kutacane,

Dari pantauan media ini ke lokasi proyek diduga volume tidak sesuai,sebabaimana yang di kompirmasi kepada Mustapa PPK kegiatan pembangunan Jembatan Kerangka Baja Ini.

Dari sejumlah sumber dan keterangan yang di peroleh diduga pekerjaan oprit sisi timur asal jadi dan tidak berkwatitas dan volume tidak sesuai dengan kontrak kerja,Rabu 12/3/2020.
Salah seorang warga setempat yg berhasil media ini mintai keterangan menjelaskan bahwa pekerjaan pembangunan oprit sisi timur jembatan ini pekerjaannya sudah dua kali di kerjakan pekerjaan tahap pertama itu dikerjakan beberapa tahun lalu, yang dapat kita liat dan pisahkan mana pekerjaan baru dan lama, pekerjaan lama kita lihat sekitar 20 Meter panjang ya sedangkan pekerjaan baru pun cuma sekitar 30 Meter itu pun pada bahagian ujung sekitar 15 meter juga dapat kita lihat sepertinya tidak siap ungkapnya, ia menambahkaitu di bahagian ujung, kan jelas terlihat tidak sesuai dengan semestinya ungkap warga ini yg minta identitasnya tidak di tulis.kepada Global Cyber News.Rabu 11/3/2020.

Proyek ini sudah di mulain pembangunannya sekitar tahun 2016 silam yaitu sejak Masa Bupati Aceh Tenggara Hasanuddin berupa pembangunan tiang dan oprit sisi timur dan sisi Barat.

Sedangkan untuk tahun 2019 kembali di lanjutkan kami liat padahal sudah lama terhenti pekerjaannya jelasnya.

Proyek pembangunan Jembatan Lawe Alas Engkeran menghubungkan kecamatan Bambel dengan Kecamatan Lawe Alas Aceh Tenggara ini dari sumber dana otsus Aceh tahun 2019 sekitar 17,5.Milyar yang dikerjakan oleh PT Nisara karya Nusantara Direktur Andi Arif ST, kata Mustapa sebagai PPK diruang Kerjanya Rabu 11/3.kepada Global Cyber News.
Mustapa menjelaskan kalau pekerjaan fisik dan Realisasi dananya sudah selesai seratus persen.ia menambahkan;

Adapun sejumlah item pekerjaan antara lain, Pengadaan Rangka Baja jembatan 338 Ton, dengan nilai anggaran Rp 12,5.Milyar,
Pembangunan oprit sisi timut dengan panjang 50 Meter, tinggi 4 Meter lebar Bawah 17,Meter lebar atas 16 Meter, Menelan dana 1,Milyar. Ongkos Angkut 1,7 Milyar dan pemasangan rangka tipe B satu spam sepanjang 60 Meter dengan dana Rp 600.000.000.00. Demikian rinci Mustapa.

Dari sumber lain yang berhasil dihimpun, mengungkapkan bahwa; Kerangka baja yg dipasang itu merupakan bantuan dari Mantan Ketua DPR RI. Bapak Ade Kamaruddin pada saat itu dia sebagai Ketua, S aat berkunjung ke Aceh Tenggara dalam Rangka meresmikan Masjid
Agung At Taqwa Kutacane. Bapak Ade Kamaruddin memberikan bantuannya Berupa pengadaan Kerangka Baja Jembatan Lawe Alas Engkeran satu Spam sekitar enam puluh meter.jelasnya,di Kutacane.

Red. Kasirin

Latest Posts