Wednesday, November 30, 2022
HomeUncategorisedTim kesehatan Kecamatan Cileunyi Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Personil Polsek Cileunyi Polresta Bandung.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Tim kesehatan Kecamatan Cileunyi Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Personil Polsek Cileunyi Polresta Bandung.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Untuk menjaga Stabilitas kesehatan bagi personil Polsek maka dipandang perlu untuk mengecek Kesehatannya dengan teratur, oleh karena itu pihak Polsek Cileunyi bekerja sama dengan Puskesmas sekecamatan Cileunyi melakukan kegiatan Cek Up kondisi kesehatan masing-masing personil Polsek Cileunyi.

Kegiatan pengecekan kesehatan ini dipimpin oleh Dr Muhamad Doni Ardiansyah yang membawahi 3 Puskesmas di kecamatan Cileunyi yakni Puskesmas Cibiru Hilir, Puskesmas Cileunyi, Puskesmas Cinunuk, Jum’at (13/3).

Rangkaian pemeriksaan kesehatan ini dimulai dari Pencacatan data personil, lingkar perut, tinggi badan, berat badan, kemudian cek tekanan darah, cek lab kolestrol dan gula darah.

Setelah data pengecekan lengkap selanjutnya dilakukan konsultasi Dokter, apakah anggota dalam kondisi baik ataukah memerlukan pengobatan.

Yang menjadi tujuan dilaksanakannya Kegiatan ini yaitu untuk memantau dan kontrol kesehatan pribadi serta mengukur apakah kondisi kita dalam keadaan baik ataukah tidak, sehingga setelah dilakukan pengecekan dapat mengetahui kondisi kesehatan pribadi kita sendiri

Sementara itu Kapolsek Cileunyi Cileunyi mengatakan,” kegiatan cek up kesehatan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Puskemas Cileunyi merupakan bentuk kepedulian dengan sesama, selain itu kegiatan ini adalah program Pemerintah Kab Bandung untuk mengantisipasi serta mencegah merebaknya wabah penyakit yang sedang marak terjadi di luar negeri yakni Virus Corona”.

Kita ketahui bersama Virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus adalah virus yang menyerang sistem pernapasan, penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19, Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.

Virus 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui.

Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu, mamun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti pneumonia, Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Adapun Gejala yang ditimbulkan oleh Virus Corona yaitu
Infeksi virus Corona atau COVID-19 bisa menyebabkan penderitanya mengalami gejala flu, seperti hidung berair dan meler, sakit kepala, batuk, nyeri tenggorokan, dan demam, atau gejala penyakit infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada.

Namun, secara umum ada 3 gejala umum yang bisa menandakan seseorang terinfeksi virus Corona yaitu Demam, Batuk dan Sesak napas.

Pihak Puskesmas Cileunyi mengatakan apabila seseorang mengalami gejala seperti yang telah di sebutkan di atas langkah-langkah yang harus dilakukan yaitu Segera ke Dokter bila Anda mengalami gejala infeksi virus Corona (COVID-19) seperti yang disebutkan di atas, terutama jika gejala muncul 2 minggu setelah kembali dari Cina atau negara lain yang positif terinfeksi, orang yang dicurigai terinfeksi virus Corona harus segera dirujuk ke IGD rumah sakit terdekat agar mendapat penanganan yang tepat.

Infeksi virus Corona atau COVID-19 belum bisa diobati, tetapi ada beberapa langkah yang dapat dilakukan Oleh dokter untuk meredakan gejalanya seperti memberikan obat pereda demam dan nyeri, namun Dokter tidak akan memberikan aspirin kepada penderita COVID-19 yang masih kanak-kanak.

Menganjurkan penderita COVID-19 untuk mandi air hangat dan menggunakan humidifier (pelembab udara), untuk meredakan batuk dan sakit tenggorokan,
Menganjurkan penderita COVID-19 untuk istirahat yang cukup dan tidak keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus.

Menganjurkan penderita COVID-19 untuk banyak minum air putih guna menjaga kadar cairan tubuh.

Red.

Latest Posts