Sunday, December 4, 2022
HomeUncategorisedKapolsek Baleendah Polresta Bandung Lakukan Penandatanganan Patung Maung Jati Bhakti Juang Bersama.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Kapolsek Baleendah Polresta Bandung Lakukan Penandatanganan Patung Maung Jati Bhakti Juang Bersama.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kapolsek Baleendah Kompol Supriyono bersama LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) lakukan pendatanganan Prasasti Patung Pengabdian Jati Bakti Juang bersama, Jl Pasir Malang Kp Patrol Kelurahan Baleendah, Selasa (17/3).

Peresmian tersebut yang dihadiri oleh Camat Baleendah Drs Meman Nurjaman, Danramil Ciparay – Baleendah, Kapt Inf Ujang Mulyana, Kapolsek Baleendah, kompol Supriyono, Danki Zipur C Baleendah, Lettu CZI Ahmadi, Ketua LVRI Kab. Bandung Letkol Purn Farid besrta anggita, Perwakilan Puskesmas Baleendah, Ketua MUI Kec Baleendah KH M. Ridwan, Tokoh tokoh masyarakat Kec Baleendah, Ketua Forum Ormas Baleendah.

Peresmian patung Maung Jati Bhakti Bersama adalah upaya nyata dari para anggota LVRI untuk mengajak masyarakat menjaga lingkungan, budaya, kebersamaan demi keutuhan NKRI. Ikut serta untuk berbuat bagi masyarakat terutama menghadapi situasi saat ini yakni adaya wabah Covid 19.

Dalam sambutannya Kapolsek Baleendah menyampaikan bahwa kita tetap menjaga silaturahmi dengan LVRI sebagai salah satu saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

” kita semua harus tetap wapada dalam menyikapi perkembangan saat ini, yaitu penyebaran virus corona dan harus menjaga kebersihan dan jangan panik mari kita serahkan semuanya pada Allah SWT,” ucap Kapolsek

Dr Hengky dari Puskesmas Baleendah menyampaikan sosialisasi bagaimana cara menghindari penyebaran virus, diantaranya Covid 19 berawal dari Cina dan sekarang telah mendunia, kewaspadaan yang harus ditingkatkan bukan menjadi takut
hingga membuat kita susah sendiri, Covid 19 merupakan Inpeksi saluran pernapasan gejala sama dengan influensa biasa, upaya mencegah Covid 19 yaitu dengan berperilaku sehat dan bersih, hindari berpergian bila tidak penting, selalu mencuci tangan dengan sabun dan dianjurkan minum air putih setiap 12 menit.

Sementara itu Mashudi Sesepuh LVRI menyampaikan bahwa peresmian patung harimau tersebut merupakan simbol jawa barat, dalam arti kata memulihkan kembali silih asah, silih asuh, silih asih dan mendukung bpk Pangdam III Siliwangi dengan Program Citarum Harum.

” walaupun kami sudah purna tugas, kami memohon dan mengajak kepada warga terutama RW dan Rt setempat untuk peduli terhadap lingkungan dan untuk mendukung pemerintah dari segala aspek sosial terutama menjaga ketertiban dan keamana,” kata Mashudi.

Menanggapi Peresmian Patung Maung, Mashudi menyampaikan bahwa salah satu wujud kepekaan dan kebersamaan, abdi negara dan abdi masyarakat karena kami pernah menjadi abdi negara dan alhamdulilah kami sudah menjadi abdi masyarkat.

Red.

Latest Posts