Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedKapolsek Bojonggenteng Polres Sukabumi Bangun Sinergitas Dengan Puskesmas Cegah Penyebaran Virus Corona.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kapolsek Bojonggenteng Polres Sukabumi Bangun Sinergitas Dengan Puskesmas Cegah Penyebaran Virus Corona.

Kab Sukabumi, Globalcybernews.
Jajaran Polsek Polres Sukabumi Polda Jabar terus membangun sinergitas dengan berbagai stakeholder terkait pencegahan penyebaran virus covid – 19 (corona) di wilayahnya.

Salah satu Polsek yang telah melakukan upaya sinergitas tersebuty adalah Polsek Bojonggenteng.

Untuk membangun sinergitas tersebut, Kapolsek Bojonggenteng Iptu Aap Saripudin menyambangi UPTD Puskesmas Bojonggenteng Kecamatan Bojonggenteng, Selasa (17/3).

” Puskesmas Bojonggenteng dan Polsek Bojong Genteng merupakan mitra kerja sehingga harus saling mendukung  dan bersinergi dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona yang sudah menjadi isu global saat ini,” ujar Kapolsek Bojonggenteng.

Dalam komunikasi dua arah, antara kapolsek bersama kepala puskesmas H. Suprapto, Iptu Aah meminta agar selalu mensosialisasikan kepada mesyarakat bagai mana tata cara untuk pencegahan penyebaran virus Corona.

” dengan melibatkan para Bidan Desa dan Kader kader Posyandu agar memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat kec bojonggenteng, supaya selalu BERIMAM (bersih indah dan nyaman) jgn lupa bersih bersih dan selalu cuci tangan menggunakan sabun, atau menyediakan hand sanitizer,” tutur Iptu Aah.

“Ungkapan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari pada iman, sangat relevan untuk dilaksanakan pada kondisi saat ini,” ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut kapolsek mengajak UPTD Kesehatan Bojonggenteng berperan aktif dalam memonitor ketersediaan obat obatan dan masker serta sabun cuci tangan di apotek apotek yang ada di wilayah kecamatan bojonggenteng.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Puskesmas Bojonggenteng di dampingi staf serta bidan Puskesmas menyambut baik atas inisiasi dari Kapolsek Bojonggenteng untuk sama – sama bersinergi dalam rangka mengedukasi masyarakat dalam pencegahan virus yang berasal dari kota Wuhan.

Hasil dari kunjungan Kapolsek tersebut sama – sama bergerak untuk bersinergi dalam menjadikan warga masyarakat kecamatan bojonggenteng yang sehat.

Red.

Latest Posts