Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedRakor Tingkat Desa, Anggota Polsek Ciwidey Polresta Bandung Berikan Himbauan Pada Warga...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Rakor Tingkat Desa, Anggota Polsek Ciwidey Polresta Bandung Berikan Himbauan Pada Warga Terkait Corona.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Panundaan Polsek Ciwidey Polresta Bandung Bripka Asep Kuswandi hadiri rapat koordinasi Pemdes dan Rt Rw di balai desa Panundaan. Selasa (17/3).

Ikut serta hadir dalam tersebut Selain Bhabinkamtibmas, Pjs Kepala desa Panundaan, Ketua BPD Desa Panundaan, serta Ketua Rt dan Rw Desa Panundaan.

Kegiatan tersebut diadakan guna membahas segala perkembangan yang ada di lingkungan masyarakat Desa Panundaan, dan juga membahas perkembangan terkini tentang Virus Corona Covid – 19, LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban), Perdes tentang PAW (Pergantian Antar Waktu) Kepala Desa Panundaan.

Saat ini rakyat Indonesia di gemparkan dengan merebaknya Virus Corona, dan membuat was-was banyak orang, bahkan dunia sedang digegerkan dengan kemunculan virus ini.

Virus yang pertama kali muncul di Wuhan China, dan kini telah menyebar ke beberapa negara termasuk Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Panundaan Bripka Asep K menyampaikan pesan kamtibmas agar di tengah ramainya virus corona, Bhabinkamtibmas harus aktif memberikan himbauan kepada warga binaan untuk tidak panik.

Untuk pencegahan dini Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga binaannya untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi oleh virus.

“Dengan rajin berolah raga, makanan dengan asupan gizi yang cukup, kemudian rajin berjemur di bawah matahari pagi untuk mengurai Vitamin D ditambah konsumsi rempah-rempah yang syarat akan zat yang di perlukan untuk sistem kekebalan tubuh secara alami, maka kita akan kebal terhadap inveksi virus apapun,” ujar Bripka Asep K.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Ivan Taufiq kepada awakesia mengatakan,” masyarakat harus tetap tenang, namun senantiasa waspada dengan menjaga daya tahan tubuh”.

“Salah satunya dengan cuci tangan, selain itu makan makanan yang bergizi, jangan lupa berolahraga. Yang tidak kalah penting memberi edukasi ke masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat,” ujar Kapolsek Ciwidey.

” Dengan adanya kegiatan rutin anggota Bhabinkamtibmas yang melakukan kegiatan tatap muka, ini dapat meningkatkan jalinan komunikasi aktif dengan warga masyarakat, sehingga melalui kegiatan ini dapat berfungsi sebagai media untuk saling tukar informasi antara warga masyarakat dengan anggota Polisi.” pungkas AKP Ivan Taufiq.

Red.

Latest Posts