Thursday, March 28, 2024
HomeUncategorisedDukung Program Citarum Harum, Polsek Cimenyan Polresta Bandung Lakukan Sosialisasi Penanganan Sampah.
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Dukung Program Citarum Harum, Polsek Cimenyan Polresta Bandung Lakukan Sosialisasi Penanganan Sampah.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif dan melakukan penyuluhan tentang pengolahan sampah terpadu untuk mendukung program citarum harum.

Hal tersebut dilakukan Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cimenyan, Bripka Yusep Rusyana Melakukan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Pada hari Rabu (18/03) di Bale Rw. 12 Kel. Cibeunying.

Sosialisasi untuk menjalin Silaturahmi dan kebersamaan serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan cara melakukan pengolahan sampah terpadu guna lingkungan bersih dan guna mendukungnya program citarum harum.

“Kegiatan Sosialisasi ini rutin dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas di wilayah Desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan kamtibmas dan kesadaran masyarakat guna mencegah terjadinya tindak kriminal dan menghimbau agar menjaga kebersihan lingkungan guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan apabila menemukan gangguan keamanan atau ada hal yang tidak baik agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas agar dapat di cegah sedini mungkin,dan Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui guna di lakukan antisipasi sehingga tidak terjadi hal-hal tidak di inginkan yg dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ungkap Bripka Yusep Rusyana.

Dengan hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat mendapatkan sambutan yang positif,”Saya berterimakasih pada bapak Bhabinkamtibmas yang sudah berkunjung ke tempat kami dan memberikan bimbingan dan arahan tentang pedulinya terhadap lingkuan guna mewujudkan kebersihan lingkungan dan pengayoman pada kami akan arti penting keamanan, kami merasa aman dan nyaman ada bapak Bhabinkamtibmas di tempat kami,”Ucap salah satu warga yang dikunjungi Bhabinkamtibmas Bripka Yusep Rusyana.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Sumi mengatakan, ”Memang sudah menjadi tugas seorang anggota Polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga terjalin komonikasi yang baik untuk ciptakan situasi yang kondusif,”Ungkap Kapolsek.

Red.

Latest Posts