Saturday, December 3, 2022
HomeUncategorisedKapolsek Cileunyi Polresta Bandung Dampingi Kunjungan Dandim 0624/Kabupaten Bandung Ke RS AMC.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Dampingi Kunjungan Dandim 0624/Kabupaten Bandung Ke RS AMC.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat maupun Daerah yang sudah menetapkan status keadaan darurat terkait wabah Covid-19, Komandan Kodim 0624/Kabupaten Bandung melakukan langkah-langkah proaktif dalam rangka mendukung tugas untuk mencegah percepatan penyebaran virus corona.

Guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf. Donny Ismuali Bainuri melaksanakan pengecekan ke seluruh Rumah Sakit yang ada di wilayah Kabupaten Bandung.

“Kami dari Kodim 0624/Kabupaten Bandung melaksanakan pengecekan ke seluruh Rumah Sakit khususnya yang ada diwilayah Kabupaten Bandung. Maksud dari kegiatan ini untuk mengantisipasi percepatan penyebaran virus corona atau covid-19,” katanya saat mengunjungi RS. AMC Cileunyi. Kamis (19/3).

Pada kunjungan tersebut, Dandim 0624/Kabupaten Bandung menambahkan. Kegiatan ini merupakan salah satu tugas dikomando kewilayahan sesuai perintah Keppres No.7 Tahun 2020, dimana unsur TNI-POLRI dilibatkan dalam tugas tersebut.

Satuan jajaran Kodim 0624/Kabupaten Bandung yang terdiri dari 15 Koramil, seluruh Babinsa di instruksikan untuk memantau situasi diwilayahnya masing-masing yang bekerjasama juga dengan Bhabinkamtibmas dari unsur Kepolisian.

Pantauan tersebut ditujukan dengan adanya Warga Negara Asing (WNA) atau Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru saja kembali dari luar negeri atau pernah melakukan kontak langsung dengan WNA.

“Kami akan terus melakukan kolaborasi dilapangan antara aparat pemerintah daerah setempat, Desa, Kecamatan, Koramil dan Polsek untuk mendeteksi hal-hal seperti ini dalam rangka mencegah virus corona atau covid-19 diwilayah Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Lebih lanjut, masih banyaknya masyarakat yang melakukan aktifitas diluar, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf. Donny Ismuali Bainuri menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu ikuti arahan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah agar tidak melakukan aktifitas diluar yang tidak penting.

“Sampai saat ini sesuai kebijakan dari Pemerintah Pusat untuk Lockdown memang tidak ada, tapi kami akan terus melakukan sosial distancing dan menghimbau kepada masyarakat untuk hindari keramaian serta selalu jaga jarak. Kalau memang tidak perlu keluar rumah lebih baik dirumah saja,” pungkasnya

Pada kunjungan Dandim 0624/Kabupaten Bandung di RS. AMC Cileunyi dihadiri pula oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, Danramil 0927 Cileunyi Kapten Arm. Nixon Bestafol Sarkawi, Camat Cileunyi yang diwakili oleh Kepala Desa Cileunyi Wetan H. Hari Haryono.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan,” untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran Virus Corona ini memang harus dilakukan secara cermat dan penuh dengan kewaspadaan karena virus ini memang sangat cepat menular dalam radius kurang lebih 2 meter, sehingga perlu mengantisipasi agar jangan sampai terlalu dekat dengan orang yang diduga terjangkit virus tersebut dan alangkah baiknya perlu melakukan langkah-langkah sesuai dengan anjuran dokter sehingga kita tidak terancam oleh adanya wabah Virus ini.” Bebernya.

Red.

Latest Posts