Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedSinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Kertasari Polresta Bandung Dan Babinsa Wujudkan Kamtibmas Di Wilayah.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Kertasari Polresta Bandung Dan Babinsa Wujudkan Kamtibmas Di Wilayah.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Guna menjaga Kamtibmas di Desa atau Desa binaan, Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa atau Desa binaannya.

Hal tersebut bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Seperti kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Desa Tarumajaya Polsek Kertasari Polresta Kertasari Brigpol Mas Budiono dan Babinsa Koramil Kertasari Serka Dadan saat menyambangi salah satu Rumah Warga di Lingkungan Tarumajaya Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, (19/03).

Kegiatan tersebut merupakan sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan oleh keduanya, kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya dalam harkamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan,” sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat”.

” Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Babinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya Polsek,” ujar Kapolsek.

“Selalu sampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menangani permasalahan kamtibmas di masyarakat, khususnya di Desa atau Desa binaan,” ungkap Kapolsek.

Red.

Latest Posts