Wednesday, November 30, 2022
HomeUncategorisedKapolsek Ciwidey Polresta Bandung Bareng Muspika Dan Warga Lakukan Bersih Bersih Lingkungan.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung Bareng Muspika Dan Warga Lakukan Bersih Bersih Lingkungan.

Kab Sukabumi, Globalcybernews.
Jajaran Kepolisian Sektor Ciwidey lakukan kerja bhakti membersihkan setiap ruangan dan lingkungan Mapolsek, yang dilanjutkan Mesjid Besar Ciwidey, Pasar Ciwidey serta Taman Kota Ciwidey ( TAKOCI ), Jum’at (20/3).

Langkah antisipasi tersebut dilakukan di lingkungan Mapolsek dan sekitarnya, kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa unsur diantaranya unsur Kecamatan, unsur Desa, unsur Masyarakat, dan tokoh pemuda serta dari Kepolisian Sektor Ciwidey.

Hak ini dilakukan agar setiap personil dan seluruh elemen masyarakat menjadi pelopor penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di wilayah, terkait marak virus corona atau covid-19.

Menurut Camat Ciwidey H. Karyadi Raharjo pihaknya langsung memerintahkan seluruh Kepala Desa untuk menindaklanjuti surat edaran tersebut.

“Kami telah memerintahkan kepada Kades untuk memberikan penjelasan kepada warganya masing-masing mengenai bagaimana cara penularan dan tindakan pencegahan virus Corona tersebut dan meminta semua warga untuk tidak panik dalam menyikapi berita tentang virus Corona,” ujar H. Karyadi.

Penyebaran Virus Corona Covid -19 seperti yang beredar luas di media cetak maupun elektronik menimbulkan kecemasan yang luar biasa di masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di daerah potensi wisata. 

Pemerintah Kecamatan Ciwidey mengajak masyarakat untuk tetap waspada namun tidak panik dan secara bersama-sama melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus tersebut dengan membiasakan PHBS terutama di lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq saat dikonformasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda mengatakan,” bukan hanya anggota, kiranya kepada setiap warga yang sedang melakukan kegiatan di lingkungan polsek agar nantinya dilakukan himbauan yang sama, sehingga semua terjaga dari virus corona tersebut”.

” Dalam kerja bakti bersih bersih hari ini pihaknya juga melakukan penyemprotan Disinfektan di setiap ruangan pelayanan yang ada,” ujar Kapolsek.

“Kami tidak hanya melakukan pembersihan saja, tapi penyemprotan disinfektan dilakukan di setiap ruangan termasuk ruang tahanan, dan juga menyiapkan cairan Handsanitizier di depan ruangan Pelayanan, sehingga aanggota maupun masyarakat yang masuk ke mapolsek menggunakan sabun tersebut terlebih dahulu,” tandas AKP Ivan Taufiq.

Selain melakukan aksi bersih bersih di setiap ruangan, dan lingkungan Kapolsek juga menghimbau agar anggota sebelum dan sesudah melakukan aktifitas membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun atau cairan anti septik pembunuh kuman.

“Dengan memulai pola hidup bersih di lingkungan kantor polsek dan lingkungan disekitar diri sendiri dengan menjaga kesehatan bisa mecegah dan menjauhkan kita terjangkit penyakit virus corona yang saat ini tengah menjadi perhatian dunia,” pungkas Kapolsek Ciwidey.

Red.

Latest Posts