Wednesday, November 30, 2022
HomeUncategorisedDanyonarhanud 11/WBY: Cegah Virus Covid-19 Mulai Dari Diri Sendiri

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Danyonarhanud 11/WBY: Cegah Virus Covid-19 Mulai Dari Diri Sendiri

Global Cyber News| BINJAI| Untuk mencegah Virus covid-19 Batalyon Arhanud 11/WBY melaksanakan pencegahan dan Sosialisasi Virus Covid-19 / Corona Kepada Prajurit Arhanud 11/WBY di Lapangan Apel Batalyon Arhanud 11/WBY Jalan Bejo Muna,Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Senin (23/03/2020)

Danyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh Tamaji. S. Sos. M. I. Pol mengatakan Virus Covid-19/Corona adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus baru yang belum teridentifikasi sebelumnya pada manusia.

“Virus ini menyebabkan penyakit gangguan saluran pernapasan akut (seperti flu) dengan gejala seperti batuk, demam, dan pada kasus yang lebih parah infeksi paru paru (Pneumonia), “terang Danyon.

Letkol Arh Tamaji juga mengatakan kita dapat melakukan pencegahan terbaik kepada diri sendiri dengan menghindari faktor-faktor yang bisa menyebabkan terinfeksi virus ini, yaitu:

  1. Hindari bepergian ke tempat-tempat umum yang ramai pengunjung.
  2. Gunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian.
  3. Rutin Mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 70% setelah beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum.
  4. Jangan menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan.
  5. Hindari kontak dengan hewan, terutama hewan liar. Bila terjadi kontak dengan hewan, cuci tangan setelahnya.
  6. Masak daging sampai benar-benar matang sebelum dikonsumsi.

6.Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, kemudian buang tisu ke tempat sampah.

  1. Hindari berdekatan dengan orang yang sedang sakit demam, batuk, atau pilek.
  2. Jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini di isi melalui panduan para pakar kesehatan Global dengan melakukan penyuluhan sosialisasi,penyemprotan Denisfektan dan Mengukur suhu badan prajurit Arhanud 11/WBY Oleh Tim Kesehatan Batalyon Arhanud 11/WBY yang di pimpin oleh Dansikes Arhanud 11/WBY Serka Mhd Mustafa M Isa, Amd.Kep sehingga kegiatan ini dapat membantu untuk mengurangi penyebaran Virus Corona.

Red.

Latest Posts