Saturday, April 20, 2024
HomeUncategorisedKapolsek Cimaung Polresta Bandung Tugaskan Bhabinkamtinmas Pantau Pembagian BPNT Di Desa Binaan.

Related Posts

Featured Artist

Kapolsek Cimaung Polresta Bandung Tugaskan Bhabinkamtinmas Pantau Pembagian BPNT Di Desa Binaan.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Peran aktif Polri terhadap masyarakat tidak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan saja, guna memastikan dan mengawasi program Pemerintah agar tidak diselewengkan, Bhabinkamtibmas Desa Cikadut Aipda Yuyun Dwi R melaksanakan monitoring Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada para KPM tingkat Desa Cikadut yang berjumlah 360 KPM. 14 Rw di Kp Cikaso Rt 01 Rw 09 Desa Cikadut Kec Cimenyan.
Sabtu (11/4).

Aipda Yuyun Dwi R lakukan monitoring kegiatan BPNT tingkat Desa, saat Aipda Yuyun Dwi R mengecek yang melakukan pengambilan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah para ketua KPM terdiri dari 14 RW.

Tugas Bhabinkamtibmas untuk saat ini lebih mengedepankan fungsi pengawasan bagi masyarakat dan penyalur BPNT agar dana bansos bisa terealisasikan sesuai rencana dan tidak ada penyelewengan.

“Dari pengecekan terpantau lancar dan aman saat pengambilan BPNT oleh para ketua KPM tingkat RW, mengingat situasi saat ini telah pandemic oleh Virus Corona/Covid-19 jadi pengambilan BPNT dilakukan sesuai SOP kesehatan untuk tidak berkerumun dan melakukan jaga jarak dan menggunakan masker saat perwakilan RW Rw mengambil BPNT,” ujar Aipda Yuyun Dwi R.

Kapolresta Bandung melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Sumi.M menyampaikan kepada anggota Bhabinkamtibmas agar selalu monitoring dan mendampingi warga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah.

Lebih lanjut Kapolsek Cimenyan menambahkan,” tujuan monitoring agar tidak terjadi penyelewengan dalam penyaluran dana bansos yang dikucurkan pemerintah sesuai dan tepat sasaran”.

Red.

Latest Posts