Saturday, June 25, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Sukirmanto: Ke Depan Sektor Pertanian Jadi Prioritas Pengembangan Satgas Joko Tingkir Sumut

Global Cyber News| Medan I Ke depan sektor Pertanian akan menjadi prioritas pengembangan Satgas Joko Tingkir Sumut. Karena di bawah-bawah ketidakpastian Covid-19, sektor pertanian sangat efektif untuk ditingkatkan.

“Saat ini kita sudah berhasil kembangkan Serai Wangi di Kabupaten Madina dan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Kita dalam waktu dekat juga akan panen serai di Madina. Serai ini juga akan dikembangkan di Langkat, Binjai dan Kabupaten Deli Serdang.,” kata Sukirmanto usai penetapan kembali sebagai Ketua Satgas Joko Tingkir pada Muswil II Satgas Joko Tingkir di Gedung Madinah Al Munawwarah Asrama Haji Medan, baru-bar ini. Saat itu Sukirmanto didampingi Sekjen dan pengurus, Syamsir.

Sukirmanto terpilih secara aklamasi dari 24 Kabupaten/kota yang menunjuknya kembali sebagai Ketua. Karena Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumut ini berhasil mengembangkan ormas Jawa di Sumut.

Saat disinggung tentang program Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumut melaksanakan kluster padi dan lainnya di beberapa kabupaten, Sukirmanto juga berharap dapat bekerjasama dengan pihak BI KPw Provinsi Sumut yang dipimpin Wiwiek Sisto Widayat.

“Selain itu, Satgas Joko Tingkir Sumut selain akan meningkatkan SDM pengurus dan anggotanya, juga akan membentuk koperasi serba usaha dalam waktu dekat sebagai pengembangan dari koperasi yang sudah ada sebelumnya yakni koperasi simpan pinjam,” ucap Sukirmanto.

Ke depan, lanjutnya, Satgas Joko Tingkir juga merencanakan pendirian Yayasan Joko Tingkir yang akan mendirikan berbagai pendidikan mulai dari TK, SMP, SMA sampai ke perguruan tinggi.

“Ini memang masih wacana, namun kita yakin Allah SWT memberikan kesempatan kepada kami untuk mendirikan dan membangun sektor pendidikan untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan bangsa ini ke depan,” pungkas Sukirmanto.

Saat ditanyakan tentang komposisi kepengurusan yang baru nanti apakah akan menggabungkan dengan pengurus yang lama, Sukirmanto menyebutkan akan menggabungnya, terutama yang aktif serta memiliki potensi dan berwawasan luas.

Sebelumnya pada misi visi Sukirmanto berharap agar ke depan Satgas Joko Tingkir Provinsi Sumut bisa bangkit dan turut mewarnai perjalanan pembangunan provinsi Sumut ini. (pl)

Red. Pandi Lubis

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga