Friday, April 19, 2024
HomeUncategorisedJNE Kirim 10 Ribu Masker untuk Paramedis Covid-19 ke Seluruh Indonesia

Related Posts

Featured Artist

JNE Kirim 10 Ribu Masker untuk Paramedis Covid-19 ke Seluruh Indonesia


Global Cyber News| Jakarta I JNE bantu salurkan 10 ribu masker ke 25 rumah sakit rujukan pasien corona di berbagai kota di Indonesia, termasuk DKI Jakarta. Masker-masker untuk para tenaga medis tersebut tersedia berkat kegiatan penggalangan donasi lewat platform online kitabisa.com oleh Adib Hidayat yang merupakan seorang penulis dan pengamat musik Indonesia. Ribuan masker bantuan tersebut diserahkan Adib Hidayat di kediamannya di kawasan Kelapa Dua, Depok baru-baru ini.

Kolaborasi antara Adib Hidayat dan JNE ini dilakukan karena masker adalah salah satu APD (Alat Pelindung Diri) utama para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam mengatasi pandemi corona. Oleh karena itu, bantuan masker ini khusus ditujukan untuk para dokter, perawat, sopir ambulans, dan sebagainya, yang bertugas langsung menangani pasien dengan status positif terinfeksi corona.

VP of Marketing Eri Palgunadi, mengatakan, upaya memerangi pandemi virus corona atau Covid-19 harus dilakukan dengan kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak di beragam bidang. Dengan bersinergi maka JNE optimis semangat “Bersama-sama Kita Buat Indonesia Sehat” dapat terwujud dan memberi manfaat mau pun dampak positif yang luas”.

Sejalan dengan Eri, Adib Hidayat pun menyampaikan, “Ayo bergerak bersama dengan berdonasi bantu menyediakan alat perlindungan diri bagi tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan corona. Saat kita beristirahat di rumah, ada dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lain yang sigap merawat pasien corona. Resiko pekerjaan mereka sangat tinggi. Ketika stok alat perlindungan diri semakin menipis, kita perlu bersolidaritas untuk menyediakan masker dan alat perlindungan diri lainnya”.

Selain berkolaborasi dengan Adib Hidayat, JNE pun bekerjasama dengan pihak lainnya, seperti pengiriman sabun antiseptik ke puskemas di Labuan Bajo kerjasama dengan 1000 hari Foundation, pengiriman baju APD hazmat ke berbagai rumah sakit rujukan pemerintah hasil karya designer kenamaan Anne Avantie, pengiriman masker ke beberapa rumah sakit rujukan nasional kerjasama dengan PT Sritex Solo, serta kolaborasi bermanfaat lainnya untuk meringankan beban tenaga medis.

Tidak hanya itu, secara mandiri JNE pun menggelar program diskon ongkir sebesar 50% khusus untuk kiriman masker di seluruh Indonesia mulai 1 – 30 April 2020. JNE juga terus melakukan berbagai langkah pencegahan di internal perusahaan, seperti penyemprotan disinfektan sebelum paket dikirimkan, dan peningkatan kebersihan karyawan frontliner yang bertemu langsung dengan pelanggan atau yang menangani seluruh proses pengiriman. Begitu juga para karyawan back office yang kini menerapkan Work From Home sesuai himbauan pemerintah.

Red. Pandi Lubis

Latest Posts