Monday, December 11, 2023
HomeUncategorisedPeduli Lingkungan, Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Bareng Muspika Cilengkrang Tanam Rumput Odot.
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Peduli Lingkungan, Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Bareng Muspika Cilengkrang Tanam Rumput Odot.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Dalam rangka penghijauan kembali lahan yang gundul atau lebih dikenal dengan Reboisasi, Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi bersama dengan Muspika Kecamatan Cilengkrang melakukan kegiatan penanamam Rumput Odot di sebuah Lahan carik Blok Cipatat yang berada di wilayah Desa Ciporeat Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.
Selasa (15/4).

Kegiatan dihadiri oleh
Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, Danramil 2413 Cileunyi Kapten Arm. Nixon Bestafol Sarkawi, Camat Cilengkrang Bpk. Edi Kusnadi, Panit Binmas Polsek Cileunyi IPDA Deni Darsono, Kepala Desa Ciporeat Bpk. Supriatna, Warga Masyarakat Desa Ciporeat.

Saat di konfirmasi Camat Cilengkrang mengatakan “Bahwa kegiatan ini adalah untuk mendukung Program Penghijauan kembali lahan yang gundul, dengan tujuan supaya tetap lestari dan menjadi sumber potensi yang bermanfaat bagi alam sekitar”.

” Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya abrasi tanah akibat curah hujan yang cukup deras, dengan ditanamnya rumput Odot ini diharapkan menjadi penyeimbang ekosistem lingkungan.” Tutur Edi.

Adapun tanah yang dijadikan sebagai lokasi penghijauan yaitu di tanah carik blok cipatat seluas kurang lebih 8 Ha yang berada di wilayah Desa Ciporeat Kec. Cilengkrang Kab. Bandung, sebanyak 1000 biji jenis rumput odot didapat dari bantuan pemerintah Kab. Bandung.

Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi menambahkan,” semoga dengan adanya program peduli penghijauan ini manfaatnya dapat di rasakan oleh masyarakat luas dan tanah yang gundul dapat asri kembali dan memperlihatkan suburnya tanah Pasundan”.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi,” untuk mendukung Program Peduli Penghijauan ini, Polsek Cileunyi bersama dengan Muspika Kecamatan Cilengkrang dan unsur terkait lainnya bekerja sama dalam penanaman 1000 biji rumput Odot di lahan Carik yang berada di wilayah Ciporeat dengan maksud dan tujuan menjaga kelestarian lingkungan”.

” karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan merawat serta menjaga lingkungan sekitar kita.” Tandasnya.

Red.

Latest Posts