Thursday, July 25, 2024
spot_img
HomeUncategorisedKapolsek Baleendah Polresta Bandung Lakukan Himbauan Pada DKM Mesjid Al Ikhlas Sampaikan...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kapolsek Baleendah Polresta Bandung Lakukan Himbauan Pada DKM Mesjid Al Ikhlas Sampaikan Himbauan MUI Pusat.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Dengan merebak nya penyebaran Virus corona, maka Pemerintah memberikan himbauan untuk sementara tidak melaksanakan shalat jumat guna pencegahan penyebaran dan warga agar melaksanakan shalat dzuhur dirumah masing masing.

Dalam menyikapi hal ini memang sangat dilema bagi petugas Kepolisian, namun dalam memberikan himbauan agar penyebaran tidak meluas maka Pemerintah mengambil sikap agar sementara selama penyebaran virus corona shalat jumat ditiadakan, dan dilakukan sholat Dzuhur dirumah.

Sesuai arahan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Baleendah Kompol Supriyono menngingatkan bahwa untuk menjamin Tidak berlangsungnya Ibadah Sholat Jumat selama Wabah Covid – 19 (sesuai arahan Pemerintah, MUI dan Tokoh agama) maka besok siang jam 11.00 – 13.00, Kapolsek jajaran bersama Danramil, Camat beserta Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah melaksanakan patroli sambang ke setiap Mesjid. Jum’at (17/4).

Patroli untuk memastikan tidak adanya kegiatan Sholat Jumat sekaligus memberikan himbauan tentanh Covid – 19. Silahkan dibagi anggotanya menyesuaikan jumlah masjid yg ada di wilayah binaan.

Patroli pemantauan WAJIB dilaksanakan secara BERSAMA dengan rekan TNI dan pihak Kecamatan atau Kelurahan serta Tokoh agama dan masyarakat setempat.

Apabila ditemukan ada masjid yang disinyalir akan melaksanakan ibadah, kedepankan Tokoh Agama, Tomas untuk memberi himbauan dan bersama memberi pengertian secara sopan dan tidak mengintimidasi.

Atas hal tersebut Kapolsek Baleendah Kompol Supriyono langsung terjun kelapangan untuk menyampaikan himbauan Pemerintah pada Tokoh agama dan warga masyarakat di Mesjid Al Ikhlas Baleendah.

Pada saat ditemui redaksi Kapolsek Baleendah Kompol Supriyono menyampaikan,” kami lakukan himbauan ini untuk kemaslahatan warga dan pencegahan penyebaran virus corona ( covid -19)”.

Alhamdulilah setelah dilakukan himbauan, beliau memahami akan keselamatan warga dan akhirnya sementara shalat Jumat ditiadakan, dan menyampaikan himbauan ini dalam keadaan aman,” tutur Kapolsek.

Red.

Latest Posts