Sunday, June 26, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Kanit Binmas Polsek Baleendah Polresta Bandung Pimpin Penertiban Pasar Tumpah Sartembong.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Masih merebaknya penyebaran virus corona ( covid-19), Pemerintah melakukan berbagai upaya pencegahan,mulai dari Dikeluarkannya Maklumat Kapolri sampai dengan Himbauan MUI.

Atas dasar itulah Polsek Baleendah Polresta Bandung beserta Linmas Kecamatan dan Linmas Kelurahan lakukan penertiban PKL. yang berlokasi di Kp Sartembong Kel Jelekong Kec Baleendah Kab Bandung, Minggu (19/4).

langkah ini tidak menutup kemungkinan sangat dilema bagi aparat penegak hukum, namun Polri juga mengedepankan bahwa ‘ Keselamatan masyarakat merupakan Hukum tertinggi’.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Baleendah melakukan langkah koordinasi bersama stakeholder, dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memberikan himbauan secara persuasif dan humanis pada warga untuk tidak melakukan pengumpulan masa.

” Memberikan himbauan pada warga tidak dengan arogansi, susun strategi agar tercipta keharmonisasi dan tidak ada gejolak di kalangan warga dalam melaksanakan antisipasi penyebaran corona ini,” kata Kapolsek.

Di khawatirkan dengan berkumpulnya masa, penyebaran virusnya akan semakin meluas, maka langkah Polsek dan Pemerintahan setempat untuk sementara menghentikan kegiatan yang bersipat pengumpulan massa.

Di Kabupaten Bandung telah ditetapkan keputusan Bupati Nomor 360 /Kep.235 BPD /2020 tanggal 18 Maret 2020 tentang penetapan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit virus corona disease 2019.

Pelaksanaan Penertiban PKL dipimpin Oleh Kanit Binmas Iptu Aleh Sutaryo sambil menyampaikan himbauan pada warga yang berkumpul.

” Selaku Perwira yang ditunjuk Kapolsek Baleendah untuk memimpin penertiban PKL di daerah sartembong, dengan kekuatan 20 personel Polsek Dan15 orang Dari Kecamatan langsung memberikan pengarahan dan himbauan pada masyarakat,” Ujar Iptu Aleh.

” Langkah yang kami lakukan penertiban ini sebagai salah satu pencegahan mengantisipasi penyebaran virus corona, kami harapkan untuk sementara dihentikan dulu aktivitas yang bersifat pengumpulan massa, contoh yang kami lakukan saat ini penertiban pasar tongeng yang berada di sartembong Kel Jelekong,” terangnya.

” Kami juga memahami apa yang warga rasakan terkait mata pencaharian, namun kami juga mengedepankan Keselamata masyarakat banyak, jadi yang kami menghimbau mari kita kolaborasi dalam pencegahan dan penyebaran ini, supaya cepat terputus dan perekonomian warga bisa kembali berjalan seperti biasa,” Tutur Iptu Aleh.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga