Friday, September 30, 2022
HomeUncategorisedSelesai bertugas, Anggota Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Langsung Bantu Masak Di Dapur...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Selesai bertugas, Anggota Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Langsung Bantu Masak Di Dapur Umum.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Aipda Roki Sumarlin bersama Bripka Ruchiat personil Unit Lantas Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung usai melakukan protap pengaturan arus Lalulintas pagi, di sela-sela istrirahatnya ikut membantu kegiatan di dapur umum dengan membersihkan bahan-bahan makan berupa sayuran yang hendak di masak, Sabtu (18/4).

Dapur umum yang didirikan Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung merupakan bentuk kerjasama antara Kodim 0624, Polresta Bandung dan Pemda Kabupaten Bandung dalam rangka kegiatan Bhakti Sosial (Bansos), berupa pembagian nasi bungkus gratis yang diperuntukan untuk warga masyarakat.

Pendistribusian secara bergantian setiap harinya pada ke tiap Kecamatan yang berdekatan dengan Kecamatan Dayeuhkolot dan didistribusikan melalui Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek dalam rangka Peduli Masyarakat Cegah Pandemi Covid-19.

Dapur umum tersebut, berdiri di Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung, sudah hampir seminggu dan setiap harinya memasak dan membungkus nasi dengan lauk pauknya sebanyak 1000 (Seribu) bungkus, yang kemudian dibagikan kepada warga masyarakat secara Door to Door oleh Bhabinkamtibmas.

Dengan harapan warga masyarakat tetap berada dirumah sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona, tidak lupa sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker ketika hendak beraktifitas diluar rumah.

Kapolresta Bandung Kombel Pol.Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat menerangkan,” dapur umum yang sudah berdiri hampir seminggu dan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat melalui personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa berjalan dengan baik dan lancar”.

” Masyarakat merasa terbantu walaupun tidak semua warga bisa mendapatkannya, namun setidaknya dapat meringankan beban warga yang membutuhkan disaat Pandemi Virus Corona (Covid-19),” ujar Kapolsek.

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk mematuhi himbauan Pemerintah dengan tetap berada dirumah dan tidak melakukan aktifitas diluar rumah ketika tidak ada urusan terlalu penting.

Tidak mengadakan aktifitas yang menimbulkan kerumunan massa, terapkan  Sosial Distancing, Physical Distancing dan wajib menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Virus Corona (Covid-19) bisa kita lawan bersama, dengan melakukan pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19),” tegas Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat. 

Red.

Latest Posts