Saturday, October 1, 2022
HomeUncategorisedBhabinkamtibmas Polsek Kertasari Polresta Bandung Hadiri Pembinaan Linmas Desa Tarumajaya.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Bhabinkamtibmas Polsek Kertasari Polresta Bandung Hadiri Pembinaan Linmas Desa Tarumajaya.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bhabinkamtibmas Desa Tarumajaya Polsek Kertasari Polresta bandung Brigpol Budiono menghadiri kegiatan pembinaan anggota linmas di Kantor Desa Tarumajaya Posek Kertasari Polres Kota Bandung, Jum’at (24/4).

Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Brigadir Budiono menerangkan,” kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas, agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas,” kata Brigpol Budiono.

” Karena Linmas adalah mitra Kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan di lingkungan Desa,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di pedesaan, seorang Bhabinkamtibmas mengcover satu Desa, Tentunya membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas.

Disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas ikut berperan aktif memberikan informasi dalam menjaga keamanan Desa. Adapun materi Pembinaan dan Penyuluhan adalah tentang pengamanan Swakarsa dan memberikan penyuluhan tentang Kesehatan yang terjadi seperti saat ini, terkait dengan Virus Corona, tidak usah panik tetap pola hidup sehat laksanakan setiap harinya.

Kapolres Kota Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan yang di wakili Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina Menyampaikan,” kegiatan yang dilaksanakan Personilnya adalah kegiatan Pembinaan dan pelatihan terhadap pengemban Tugas Pam Swakarsa, harus dilaksanakan untuk membina lingkungan Kamtibmas yang kondusif, serta Personil harus terus tiada henti untuk memberi himbauan”.

Adapun himbauan yang selalu disampaikan kepada seluruh warga sesuai Maklumat Kapolri, di harap tidak berkerumun segera pulang tidak ke mana-mana, agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan yang di lakukan sesering mungkin dengan baik dan benar, menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak.

” Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat sudah menunjukan bahwa sinergitas antara Polisi dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik, hal itu tentunya dukungan komunikasi yang baik pula,” tutur Kapolsek.

Red.

Latest Posts