Sunday, June 26, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Antisipasi Tindak Kriminal, Polsek Kertasari Polresta Bandung Lakukan Patroli Di Perbatasan Pacet-Kertasari.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Dalam upaya Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Tiga orang personil Polsek Kertasari Polres Kota Bandung dipimpin Bripka A. Sugilar laksanakan patroli di Lokasi jalur perbatasan Pacet-Kertasari Kab Bandung, Selasa (28/4).

Antisifasi Tindak Kejahatan, Kerumunan Masyarakat dan Balapan Liar.

Kegiatan patroli ini merupakan upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, dengan kegiatan patroli ini juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, khususnya sore hari, patroli di lokasi jalur kawasan perbatasan Pacet-Kertasari yang Lokasinya sering di jadikan tempat Nongrong sehingga rawan gangguan kamtibmas serta Balapan Liar.

Bripka A. Sugilar menuturkan,“ harapan kami dari Polsek Kertasari, dengan pelaksanaan patroli dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan, serta meminimalisir Masyarakat atau komunitas motor masuk kawasan Wilkum Kertasari yang sering dijadikan tempat favorit untuk melaksanakan kegiatan Ngabuburit”.

Terkadang motor berhenti di bahu jalan, sehingga dapat mengganggu Lalulintas masyarakat yang akan melintas, selain itu juga kegiatan patroli ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, sesuai dengan Maklumat Kapolri.

” Kita tidak melakukan pemeriksaan atau penahanan kendaraan yang melintas, kita hanya memberikan himbauan untuk berbalik arah, agar mereka pulang ke rumah masing masing serta tetap tinggal di rumah,” ujar Bripka A Sugilar.

“Tidak usah keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, supaya penyebaran virus ini segera selesai,” ucapnya.

Sementara itu Waka Polresta Bandung AKBP Antinius Agus Rahmanto melalui Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan secara rutin menjelang berbuka puasa, dengan tujuan untuk meminimalisasi terjadinya C3 di setiap daerah rawan gangguan kamtibmas wilayah hukum Polsek Kertasari Polresta Bandung”.

Untuk menciptakan rasa aman di masyarakat setiap saat anggota Kepolisian melakukan patroli sambil memberikan himbauan.

” Sesuai Maklumat Kapolri, masyarakat diharapkan tidak berkerumun, lebih baik tinggal dirumah agar selalu terjaga, selain menjaga kebersihan diri,” tutur Ipda Yoni Agustina.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga