Sunday, June 26, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Polsek Ciwidey Polresta Bandung Bantu Sebar 4000 Sembako PT Geodipa Energi Untuk Warga Terdampak Covid-19.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Dalam rangka mengurangi beban masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid 19), PT. Geodipa Energi (Persero) salurkan 4.000 paket lebih sembako yang didistribusikan melalui Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Bandung.

HC, GA & Finance Manager PT. Geodipa Energi, Rita Purwita Ilhamisari mengatakan,” pihaknya memberikan 4.000 paket sembako, dimana 1.600 paket sembako didistribusikan melalui Pemerintah Kabupaten Bandung, sedangkan sisanya didistribusikan melalui tiga Desa yaitu Desa Panundaan, Desa Sugihmukti dan Desa Alamendah”.

“Untuk Desa Sugihmukti dan Desa Alamendah sudah diberikan kemarin (Senin), dan pada hari ini sebanyak 580 paket sembako diberikan untuk Desa Panundaan,” ujar Rita didampingi Humas PT. Geo Dipa Agung Maulana, Dilokasi pembagian sembako Desa Panundaan, Selasa (28/4).

Ditambahkan Rita, bahwa paket sembako tersebut terdiri dari beras 5 Kg, 2 liter minyak goreng, 5 bungkus mie instan dan 1 kg tepung terigu.

Program pembagian paket sembako, kata Rita, sudah berjalan selama lima tahun, namun pada tahun sebelumnya, paket sembako tersebut tidak dibagikan secara gratis tetapi masyarakat dapat memperoleh paket sembako dengan harga yang lebih murah.

“Akibat Pandemi Virus Corona (Covid 19) banyak warga yang terdampak, seperti tukang ojek, pedagang asongan yang biaya hidupnya tergantung dari pendapatan harian.

” Kami berharap paket sembako yang diberikan bisa membantu mengurangi beban masyarakat. Semoga bantuan ini bisa diterima oleh masyarakat, tentunya dengan kondisi yang lancar dan kondusif, dan tepat sasaran,” ucap Rita.

Irwan Darmawan Kepala Desa panundaan mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh PT. Geodipa Energi.

” Bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak Virus Corona (Covid 19), ada prioritas terkait masyarakat mana yang berhak mendapatkan bantuan, kita selalu verifikasi dan validasi data,” ujar Irwan.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq saat dikonfirmasi oleh Bripka Ganda Kasi Humas Polsek Ciwidey menyampaikan,” Jangan sampai udah dapat bantuan, malah dapat bantuan lagi,” tandasnya.

AKP Ivan menyarankan pelaksanaan pembagian sembako harus menerapkan SOP pencegahan Virus Corona, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Saat ini, teknis pembagian bantuan tidak dilakukan dengan mengundang masyarakat, tetapi hanya mengundang perwakilan Ketua RW yang datang ke kantor desa,” tutur AKP Ivan.

Dirinya menjelaskan adanya satgas Covid ditingkat Desa adalah untuk mendata masyarakat yang datang diluar daerah, selain tentunya melakukan pencegahan melalui pemberian himbauan dan penyemprotan disinfektan.

“Bagi pendatang harus lapor dan isolasi mandiri,” pungkas AKP Ivan.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga