Thursday, September 29, 2022
HomeUncategorisedBantuan Sembako LP3SU Diharapkan Dapat Meringankan Beban Keluarga Terdampak Covid-19

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Bantuan Sembako LP3SU Diharapkan Dapat Meringankan Beban Keluarga Terdampak Covid-19

Global Cyber News| Medan I Bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan warga yang mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemic Covid-19 dan membantu keluarga dalam menjalani puasa.

Ketua Lembaga Pemantau dan Pemerintahan Sumatera Utara (LP3SU), Salfimi Umar menyatakan itu saat membagikan 250 paket sembako kepada warga kurang mampu Kelurahan Tegal Sari I Kecamatan Medan Area di halaman kantor LP3SU, Jalan AR Hakim Medan Selasa (28/4/2020).

Hadir saat itu Wakapolsek Medan Area, Iptu Tri Eko serta dari Babinkamtibmas, Aiptu Sayuti, Kepling X, Aisyah dan Sekjen pengurus LP3SU, Abu Kosim SH, Bendahara Umum, Gamal Abdul Nasheer, Ketua Panitia, Zulkifli SH, Sekretaris, Hardian MP, SH termasuk anggota panitia, Afrizal, Endrawati dan Henimun.

Menurut Salfimi, pemberian sembako kepada warga kurang mampu ini bekerjasama dengan Pemprovsu dan untuk pertama kali digelar saat warga menghadapi wabah pandemi Covid-19.

Disebutkan, selain di Kota Medan, pembagian sembako juga akan dilakukan di kabupaten Deli Serdang, Langkat dan Kota Binjai. Bantuan yang diserahkan itu mencapai 1000 paket sembako di empat kabupaten/kota di Sumut.

“Bantuan sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu itu terdiri dari beras 5 Kg, minyak kemasan 1 Kg, 2 buah masker serta sejumlah makanan siap saji dan teh celup,” tambah Zulkifli, SH.

Salfimi selain mengajak masyarakat Sumut untuk berdoa agar pandemi Covid-19 ini secepatnya berakhir, juga tetap mengitu protokol kesehatan yang sudah digariskan pemerintah.

“Kita harus rajin mencuci tangan dengan sabun jika usai beraktifitas dan kembali pulang ke rumah serta menggunakan masker dan menjaga jarak saat berinteraksi dengan masyarakat,”pungkas Salfimi. (pl)

Red. Pandi Lubis

Latest Posts